RANCAH POST – Penangkaran buaya di Blanakan, Subang, Jawa Barat bisa jadi alternatif tempat wisata sekaligus belajar. Di sini Anda dapat melihat dengan puas ratusan buaya dengan berbagai ukuran, bahkan buaya berumur puluhan tahun.

Mungkin berlibur di tempat wisata sudah sering dilakukan sebagian besar orang. Namun, pernahkah menikmati liburan dengan melihat ratusan buaya yang terkenal ganasnya?

Di lokasi penangkaran buaya Kecamatan Blanakan, Subang, Jawa Barat, ratusan ekor buaya dari mulai yang kecil hingga besar dapat dilihat dengan mudah. Buaya-buaya ini ditempatkan dalam beberapa kandang disesuaikan dengan usianya.

Selain sebagai penangkaran, tempat ini juga ternyata bisa dijadikan alternatif liburan bagi warga. Para pengunjung dapat melihat keganasan buaya dari luar kandang dengan dipandu oleh sang pengelola sekaligus parawat buaya di tempat ini.

Tak heran, beberapa warga yang sedang menikmati liburan mengaku sangat senang dengan melihat buaya-buaya ini. “Tempat ini sekaligus bisa memberikan pemahaman anak-anak tentang buaya,” kata Agus Saputra, salah seorang pengunjung.

Selain itu, di tempat ini kita bisa melihat cara pengembangbiakan buaya. “Pengunjung bisa melihat mulai dari penetasan telur hingga pendewasaan buaya-buaya, yang baru menetas,” ujar Santoso, pawang dan perawat buaya di penangkaran ini.

Share.

Leave A Reply