Sabtu, 26 September 2020
Beranda Lifestyle Travel Sensasi Wisata Unik ke Pulau Kucing Tashirojima

Sensasi Wisata Unik ke Pulau Kucing Tashirojima

RANCAH POST – Tashirojima. Letaknya di Perfektur Miyagi, berdekatan dengan kota Ishinomaki. Tapi, orang-orang lebih mengenalnya sebagai Cat Island alias pulau kucing. Alasannya sudah jelas. Pulau kecil itu dipenuhi kucing.

Sejarah Tashirojima menyebutkan bahwa dulu, pulau tersebut merupakan penghasil sutera dan para penenun kerap memelihara kucing untuk mencegah tikus datang dan memangsa ulat sutera. Lama-kelamaan populasi kucing di pulau itu terus bertambah dan bahkan mengalahkan populasi manusia, yang kini hanya berjumlah 100 jiwa saja.

Alkisah, kucing-kucing Tashirojima dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Karena itu, para manusia membiarkan kucing tersebut berkeliaran dan mendominasi pulau. Para manusia penghuni pulau tersebut pun usianya sudah diatas 60 tahun dan mereka menobatkan diri sebagai penjaga kucing-kucing tersebut.

Sebelumnya, Cat Island bahkan tidak dilirik sebagai destinasi wisata. Tapi, seorang fotografer bernama Fubirai, menghabiskan waktu selama lima tahun mendokumentasikan kegiatan kucing-kucing di pulau tersebut dan kemudian menggunggahnya ke blog pribadinya. Lama-kelamaan, blog kucing Fubirai menjadi terkenal yang berimbas pada meningkatnya jumlah wisatawan di Tashirojima.

Menuju ke Pulau Kucing di Jepang ini pun cukup mudah karena bisa diakses melalui feri dari Ishinomaki, kota tetangganya. Para turis kebanyakan hanya melakukan perjalanan satu hari dan mereka melewatkan waktu dengan bermain bersama para kucing seharian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,954FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan