Sebenarnya adakah cara nonton film di Telegram secara gratis? Banyak pengguna dan termasuk kamu yang sedang membaca artikel ini yang penasaran dengan tutorial tersebut.

Ya, jawabannya adalah bisa. Selain menggunakan situs nonton film, kalian juga bisa menonton film di Telegram lho.

Menariknya, kita bisa menonton berbagai film secara gratis asalkan perangkat yang digunakan sudah terhubung ke jaringan internet.

Untuk itu, para penggemar streaming film wajib banget mengetahui cara menonton film di Telegram supaya bisa menonton film favorit dengan mudah dan praktis.

Akan tetapi, kegiatan ini dianggap ilegal karena termasuk pembajakan. Walau begitu, nyatanya masih banyak pengguna yang tertarik menonton film melalui aplikasi Telegram.

Jika demikian, pada kesempatan ini Rancah Post akan membahas tutorial lengkap mengenai cara menonton film di Telegram.

Sebelum ke tutorialnya, kita akan membahas sedikit mengenai Telegram yang memang sangat populer dan banyak digunakan di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Bagi pengguna yang masih baru, mungkin mereka hanya akan menggunakan Telegram untuk chatting, menelepon, mengirim video, foto, dan lainnya.

Tampilan Telegram yang simpel dan mudah dimengerti membuat pengguna nyaman menggunakannya saat chatting.

Tapi tahukah kalian, Telegram juga memiliki banyak fitur yang bukan hanya bisa digunakan untuk sekadar chatting atau menelepon saja.

Telegram juga bisa menjadi alternatif bagi para penggunanya untuk mencari hiburan, salah satunya adalah menonton film.

Kalian bisa menonton film-film bioskop, serial, hingga drama Korea di Telegram secara gratis tanpa harus membayar biaya berlangganan apapun.

Cara Nonton Film di Telegram

Untuk menonton film di Telegram, manfaatkan fitur grup atau channel. Biasanya akan ada banyak grup yang menyediakan film-film yang kamu cari.

Selain menonton, kalian juga sekaligus bisa mengunduh film tersebut sehingga bisa ditonton secara offline.

Menarik banget ‘kan? Jika ingin mencoba nonton film Indonesia dan mancanegara di Telegram yang dilengkapi sub Indo, langsung simak panduannya di bawah ini, guys. Caranya dijamin mudah untuk dipraktikkan!

Buka Telegram

Cara menonton film di Telegram sebenarnya bisa dilakukan melalui HP dan laptop. Jika menggunakan HP, kalian harus mendownload aplikasi Telegram dan membuat akun terlebih dahulu.

Jika di laptop kalian harus login Telegram web. Klik di sini untuk mengetahui cara login Telegram web di laptop.

Dan pada pembahasan kali ini kami akan memberikan tutorial menonton film dengan menggunakan aplikasi Telegram di HP Android.

Meski begitu, tetap bisa dipraktikkan juga oleh mereka yang menggunakan PC/laptop. Karena setelah login Telegram web, tata cara selanjutnya sama, yakni menggunakan fitur pencarian untuk mencari grup yang menyediakan film yang diinginkan.

Klik fitur pencarian

Seperti yang dijelaskan barusan, untuk mendapatkan film yang diinginkan, kalian bisa menggunakan fitur pencarian di Telegram.

Kemudian, silakan ketik judul film yang ingin kalian tonton di kolom pencarian. Atau bisa juga mengetik kata kunci ‘film horror Indonesia’, ‘film India’, dan lainnya.

Fitur Pencarian Telegram

Setelah itu, akan tampil beberapa pilihan grup atau channel. Silakan klik salah satunya.

Pencarian Film

BACA JUGA: Cara Menghapus Video di Telegram yang Sudah di Download, Satu Persatu atau Semuanya

Tonton film – Cara nonton film di Telegram

Setelah membuka channel tersebut, silakan cari film yang ingin ditonton. Kalian harus mengunduh film tersebut terlebih dahulu sebelum menontonnya.

Setelah proses download selesai, kalian bisa menonton film tersebut saat itu juga. Dengan begitu, proses nonton film jadi lebih seru karena tanpa ada gangguan iklan sama sekali.

Cara download film ke galeri

Setelah mendownload film di Telegram, kalian pun bisa menyimpan videonya ke galeri HP. Caranya, silakan klik icon titik tiga di samping video > Simpan ke Galeri.

Simpan Film ke Galeri

Jadi selain melalui Telegram, nantinya kamu bisa menonton film tersebut melalui galeri HP karena videonya sudah disimpan.

Sampai sini cara nonton film di Telegram HP Android pun selesai. Lakukan langkah yang sama ketika kalian ingin menonton film lainnya.

Kenapa orang tertarik nonton film di Telegram?

Pertanyaan tersebut mungkin kerap muncul dari beberapa orang. Lantas, apa saja sih kelebihan nonton film lewat Telegram yang membuat orang-orang tertarik?

Kelebihan yang pertama adalah nonton film di Telegram tidak ada iklan sama sekali. Berbeda dengan di beberapa aplikasi streaming yang menghapuskan kita membayar biaya berlangganan agar bisa nonton tanpa iklan.

Kedua, pengguna Telegram bisa menonton film berulang kali karena saat menonton berlangsung juga proses download film. Sehingga kita bisa menonton film itu lagi kapan pun meski dalam keadaan offline.

BACA JUGA: Cara Menonaktifkan Telegram Sementara Agar Tak Bisa Dihubungi

Itu dia, cara nonton film di Telegram Android secara gratis dan mudah sekaligus juga kelebihan menonton film melalui Telegram. Cara ini bisa juga dipraktikkan di PC atau laptop kalian, guys. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply