RANCAH POST – Tecno Mobile adalah perusahaan produsen smartphone asal China yang berada di bawah naungan Transsion Holdings. Kabar terkini mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut sedang mengembangkan smartphone lipat pertamanya yang dijuluki Tecno Phantom Vision V.

Meski belum dikonfirmasi secara resmi, render konsep Tecno Phantom Vision V telah bocor secara masif. Dalam keadaan lipat, Phantom Vision V tampak seperti smartphone pada umumnya.

Namun ketika dibentangkan, layarnya berubah menjadi seukuran tablet. Layar internal Phantom Vision V disebut memiliki ukuran 11.01 inci yang terdiri dari 11 lapisan functional dengan bodi titanium aerospace-grade.

Sekilas, desain ponsel lipat ini terlihat mirip seperti Galaxy Z Fold4, Xiaomi Mix Fold 2 dan Vivo X Fold Plus. Selain Phantom Vision V, Tecno Mobile juga disebut-sebut sedang mempersiapkan ponsel lipat lain untuk bersaing dengan Galaxy Z Flip4, Oppo Find N2 Flip dan lainnya.

Walau begitu, Tecno Mobile masih belum memberikan sedikit pun bocoran fitur atau spesifikasi Phantom Vision V. Akan tetapi, perangkat ini kemungkinan bakal hadir sebagai smartphone kelas high-end dengan dukungan konektivitas 5G, kamera High-Resolution dan prosesor powerful.

Kabarnya, perangkat tersebut akan dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dalam layar dan juga fitur pengenalan wajah sebagai sistem keamanan.

Baterainya sendiri diduga bakal berkapasitas kurang dari 5.000 mAh yang dilengkapi teknologi pengisian super cepat dan menjalankan sistem operasi Android versi terbaru.

Sebelumnya, perangkat yang disinyalir memiliki nomor model AD10 itu telah terdaftar di situs sertifikasi Bluetooth SIG. Situs tersebut mengkonfirmasi kalau perangkat ini akan membawa dukungan konektivitas Bluetooth 5.3.

BACA JUGAHP Tecno Spark Go 2023 Diumumkan, Usung Layar Lebar dan Baterai Bongsor

Kemunculannya di laman Bluetooth SIG sekaligus menjadi penanda bahwa Tecno Mobile akan merilisnya dalam waktu dekat. Perlu diingat, semua informasi di atas masih sebatas rumor yang dapat dipastikan kebenarannya.

Share.

Leave A Reply