RANCAH POST – Xiaomi Mix Fold 2 telah resmi diluncurkan di China, ponsel lipat ini akan bersaing dengan Galaxy Z Fold4 bikinan Samsung. Xiaomi Mix Fold 2 menawarkan layar lebih luas bila dibandingkan dengan Galaxy Z Fold4.

Ketika dibentangkan, ponsel lipat ini akan menampilkan layar seluas 8.02 inci yang menggunakan panel OLED LTPO, sedangkan dalam keadaan dilipat ukuran layarnya bakal mengkerut jadi 6.56 inci.

Sementara Galaxy Z Fold4 sendiri dibekali layar berukuran 7.6 inci pada bagian dalam dan 6.2 inci di bagian luar. Meski begitu, kedua ponsel tersebut sama-sama mengusung konsep lipatan ke dalam layaknya sebuah buku.

Layar milik Xiaomi Mix Fold 2 ini mendukung fitur HDR10+, Dolby Vision dengan tingkat kecerahan 1.300 nits dan yang paling penting sudah dilapisi pelindung kaca Gorilla Glass Victus.

Dibanding Galaxy Z Fold4, HP lipat Xiaomi ini memiliki bodi yang jauh lebih tipis dengan ketebalan 5.4 mm ketika dibentangkan dan 11.2 mm saat dilipat. Sebagai perbandingan bodi Galaxy Z Fold4 punya tebal 6.3 mm saat dibuka dan 15.8 mm saat dilipat.

Keunggulan lain menjadi daya tarik Xiaomi Mix Fold 2 adalah kameranya yang dikembangkan oleh produsen lensa asal Jerman, Leica. Mix Fold 2 sendiri punya tiga kamera belakang dengan komposisi kamera utama 50 MP yang didukung OIS, ultrawide 13 MP dan telephoto 8 MP.

Kamera tersebut diklaim perusahaan dapat digunakan untuk merekam video hingga resolusi 8K serta dilengkapi fitur HDR Dolby Vision. Lalu untuk kebutuhan selfie terpasang kamera 20 MP di bagian depan ponsel.

Di sektor hardware, suksesor dari Xiaomi Mi Mix Fold tersebut dipersenjatai SoC Snapdragon 8+ Gen 1 yang diracik dengan RAM 12 GB dan memiliki memori penyimpanan berkapasitas hingga 1 TB.

Soal daya tahan, Mix Fold 2 dibekali baterai 4.500 mAh dan diberi fitur pengisian cepat 67W yang diklaim dapat menghasilkan daya 100% dalam 40 menit.

Xiaomi Mi Mix Fold 2 menjalankan sistem operasi MIUI Fold 13 berbasis Android 12. Beberapa fitur penting lainnya termasuk sensor sidik jari di layar, slot dual SIM (nano), jaringan 5G, WiFi 6e, Bluetooth 5.2, NFC, IR blaster dan port USB-C.

Hadir dalam opsi warna Hitam dan Gold, ponsel lipat ini dijual di China dengan harga mulai dari 8.999 yuan (sekitar Rp 19.6 jutaan) untuk varian 12 GB + 256 GB.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi K50S Pro Terlihat di AnTuTu, Ini Bocoran Fiturnya

Sedangkan varian tertingginya, yaitu 12 GB + 1 TB dipasangi label harga 11.999 yuan (sekitar Rp 26.2 jutaan). Untuk saat ini pihak Xiaomi belum memberikan informasi ketersediaannya di negara lain termasuk Indonesia.

Share.

Leave A Reply