RANCAH POST – Tecno Mobile resmi mengumumkan kehadiran HP murah terbarunya, yakni Tecno Spark Go 2023 di India. Besar kemungkinan perangkat ini juga akan segera masuk ke Indonesia karena sudah mengantongi sertifikat TKDN dan Postel.

Suksesor Tecno Spark Go 2022 itu mengadopsi layar berponi waterdrop seluas 6.5 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 60 Hz. Di dalam poninya tersemat kamera selfie beresolusi 5 MP.

Lalu di belakang, perangkat ini menggendong dua buah lensa kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan depth sensor 2 MP.

Tecno Spark Go 2023 diotaki chipset entry-level MediaTek Helio A22 yang dipadukan dengan dua varian RAM, yaitu 3 GB dan 4 GB serta memiliki dua opsi memori penyimpanan meliputi 32 GB dan 64 GB.

Sementara untuk membuat ponsel ini menyala, pihak Tecno membenamkan baterai berdaya tampung 5.000 mAh dan menyertakan fitur fast charging 10W.

Fitur-fitur lainnya termasuk slot dual SIM (nano), jaringan 4G LTE, sensor sidik jari di samping, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS, FM radio, jack audio 3.5 mm dan port USB C.

Di India, HP Tecno Spark Go 2023 hadir dalam tiga varian warna, yaitu Endless Black, Nebula Purple dan Uyuni Blue. Sayang, harganya masih belum diumumkan.

Pada tanggal 18 Desember tahun lalu situs TKDN telah menerbitkan sertifikat bernomor 7937/SJ-IND.8/TKDN/12/2022 untuk perangkat dengan nomor model Tecno BF7. Perangkat tersebut mengantongi nilai TKDN sebesar 35.25%.

Selang beberapa hari, Tecno BF7 terpantau muncul di website Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo yang mengungkap bahwa perangkat tersebut adalah Tecno Spark Go 2023.

BACA JUGATecno Mobile Bikin Ponsel Lipat, Spesifikasinya Ngeri Bro!

Berbekal sertifikat TKDN dan juga Postel, maka sudah dapat dipastikan Spark Go 2023 akan segera hadir di Tanah Air. Namun untuk saat ini masih belum ada informasi kapan perangkat tersebut akan dirilis.

Share.

Leave A Reply