Aplikasi voice chat sudah bukan rahasia umum lagi jika bermain game merupakan salah satu aktivitas yang banyak digemari banyak orang saat ini, tidak memandang usia, tidak memandang jabatan, bermain game online merupakan suatu kesenangan tersendiri.

Pada game sendiri, penggunanya bisa berkomunikasi secara online dengan pemain lain saat bermain game, baik itu untuk bekerja sama, atau untuk merencanakan kemenangan.

Untuk menunjang hal tersebut, kamu bisa memanfaatkan aplikasi voice chat, agar komunikasi yang kamu lakukan bisa berjalan dengan nyaman dan lancar.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga akan bekerja untuk melakukan hal penting lainnya, seperti menyusun strategi, memberikan perintah, hingga mengetahui informasi penting pergerakan dari tim lawan secara akurat.

Lalu apk voice chat apa saja yang aman dan nyaman digunakan? Untuk mengetahuinya, kamu bisa simak artikel di bawah ini.

Daftar Aplikasi Voice Chat Terbaik a yang Nyaman Digunakan

Discord

Discord
Discord. (IST)

Pada ajaran pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi Discord. Aplikasi ini sudah cukup populer dan banyak digunakan oleh kalangan para gamer, karena Discord diklaim menawarkan berbagai fitur yang cukup lengkap.

Discord sendiri merupakan salah satu platform voice chat terbaik untuk para gamer yang sudah mendukung berbagai platform sehingga penggunanya bisa menggunakan apk ini di HP ataupun PC.

Aplikasi ini juga memungkinakn penggunanya untuk berkomunikasi secara mudah saat bermain game, cara kerjanya memang mirip dengan group char hanya saja sistemnya berbasis suara.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur text chat yang akan memudahkan penggunanya untuk berinteraksi satu sama lain. Discord bisa kamu unduh secara bebas dan gratis.

Garena Talk

Garena Talk - Apk Voice Chat
Garena Talk – Apk Voice Chat. (IST)

Sesuai dengan namanya aplikasi voice chat yang satu ini merupakan aplikasi yang dikembgankan oleh developer game terkenal di Indonesia. Aplikasi ini dibuat untuk mendukung penggunanya agar bisa berkomunikasi dengan nyaman dengan pemain lain saat bermain game.

Aplikasi ini sendiri sangat berguna bagi pemain multiplayer berbasis MOBA atau tim, dimana Garena Talk akan memudahkan penggunanya untuk mengkoordinasikan proses penyusunan strategi antar anggota tim dengan lebih mudah.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan karena dibekali dengan sistem UI sederhana, kamu hanya perlu menginstalnya terlebih dahulu dan membuka aplikasi untuk mulai menggunakannya dengan memulai obrolan pesan suara.

BACA JUGA: Aplikasi untuk Mengetahui Usia Kehamilan

TeamSpeak

TeamSpeak
TeamSpeak. (IST)

Kemudian ada TeamSpeak, aplikasi yang satu ini juga tak kalah menarik untuk digunakan, dimana TeamSpeak untuk saling berkomunikasi antar rekan satu tim dengan pemain lainnya dengan lancar.

Aplikasi ini sendiri dibekali dengan fitur untuk berkomunikasi dengan menggunakan suara, sehingga kamu tidak bisa mengirim pesan pada rekan tim secara pribadi, jadi tidak ada privasi di apk ini.

Untuk sistem penggunaan apak ini sendiri, TeamSpeak menawarkan tampilan antarmuka yang sederhana, sehingga sangat mudah digunakan, dimana penggunanya hanya perlu mengirimkan undangan bergabung untuk bergabung pada room yang telah dibuatnya.

Hanya saja, aplikasi ini tidak bisa kamu nikmati secara gratis. Kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp 16.000 untuk menikmatinya.

Google Hangout – Aplikasi Voice Chat

Google Hangout - Apk Voice Chat
Google Hangout – Apk Voice Chat. (IST)

Tak ingin kalah dengan developer lainnya, Google juga mnegembangkan aplikasi Gooogle Hangout sebagai apliaksi voice chat untuk membantu penggunanya berkomunikasi melalui chat, panggilan suara, hingga video call yang nyaman digunakan hingga saat ini.

Menariknya, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini sebagai alat untuk berkomunikasi saat bermain game dengan pemain lainnya.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini di PC atau HP dengan mudah. Tapi pastikan kamu memiliki koneksi jaringan internet yang stabil saat menggunakan aplikasi ini.

Razer Comms

Razer Comms
Razer Comms. (IST)

Pada pilihan terakhir, kamu bisa menggunakan Razer Comms. Aplikasi yang satu ini menawarkan berbagai fitur unggulan menarik yang akan mendukung aktivitas bermain game kamu lebih seru.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menawarkan layanan menarik selain voice chat, ada juga layanan kirim pesan teks pesan pribadi yang tentunya bersifat end-to-end.

Seperti kita ketahui Razer Xooms ini sudah masuk ke jajaran aplikasi multi-platform, dimana penggunanya bisa menggunakan apk ini melalui PC atau HP.

BACA JUGA: Aplikasi Game Bola

Itulah beberapa aplikasi voice chat yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi saat bermain game agar nyaman dan lancar.

Share.

Leave A Reply