Sering bingung dengan cara menghitung usia kehamilan? Tenang saja, kini kamu tidak perlu repot menghitungnya karena kamu bisa memanfaatkan aplikasi untuk mengetahui usia kehamilan di Play Store.

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, segala hal dan informasi memang bisa kamu dapatkan dengan lebih mudah, termasuk untuk mengetahui usia kehamilan melalui aplikasi digital.

Jika zaman dulu, orang tua kita bisa memprediksi usia kehamilan hanya dengan ciri-ciri dan tanda fisik perempuan maka lain halnya dengan sekarang, kamu lebih beruntung karena bisa lebih mudah untuk mengetahui informasi tersebut melalui ponsel pintar yang kamu miliki.

Nah, jika kamu tertarik untuk menggunakannya, atau sering lupa jika menghitung usia kehamilan secara manual, kamu bisa mencoba salah satu aplikasi untuk mengetahui usia kehamilan di bawah ini.

Daftar Aplikasi untuk Mengetahui Usia Kehamilan Terakurat di Play Store

Kehamilan+

Kehamilan+
Kehamilan+. (IST)

Pada jajaran pertama, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Kehamilan+ untuk mengecek usia kehamilan yang sedang kamu jalani. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi usia kehamilan dengan mudah.

Sistemnya juga akan memberikan berbagai tips kehamilan ditambah dengan ilustrasi yang menarik setiap perkembangan janin meningkat setiap minggunya.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang bisa kamu nikmati, mulai dari fitur info kehamilan harian, penghitung tendangan, informasi seputar kehamilan, dan masih banyak lagi. Tenang saja, semua fitur tersebut bisa kamu gunakan secara gratis.

Pregnancy Calculator dan Calendar – Aplikasi untuk Mengetahui Usia Kehamilan

Pregnancy Calculator dan Calendar - Apk untuk Mengetahui Usia Kehamilan
Pregnancy Calculator dan Calendar – Apk untuk Mengetahui Usia Kehamilan. (IST)

Selanjutnya kamu bisa memanfaatkan aplikasi untuk mengetahui usia kehamilan bernama Pregnancy Calculator and Calendar. Aplikasi yang satu ini bisa kamu dapatkan di Google Play Store.

Di dalamnya, kamu akan disuguhkan dengan berbagai fitur unggulan, mulai fitur informasi seputar kehamilan, perkiraan HPL, dan informasi penting lainnya mengenai sibuah hati.

Keunggulan lainnya dari apk ini yaitu kamu bisa mendapatkan informasi mengenai berat janin dari minggu ke minggu setiap bulannya, kalkulator pertambahan berat badan, serta informasi penting lainnya. Aplikasi ini sangat berguna untuk calon ibu baru.

BACA JUGA: Aplikasi Penghasil Saldo Google Play

Hallobumil

Hallobumil
Hallobumil. (IST)

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, Dimana pada aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai fitur untuk mengetahui usia kehamilan, informasi mengenai persiapan dan selama masa kehamilan, hingga informasi lainnya yang dirasa dibutuhkan menjelang kelahiran buah hati.

Berbeda dengan apk sebelumnya, Hallobumil ini memang terbagi menjadi tiga fase, yakni fase persiapan kehamilan, kehamilan, hingga tumbuh kembang janin. Fitur yang hadir pada aplikasi ini pun cukup lengkap sesuai dengan kategori fase yang ada.

Tak heran jika aplikasi ini sangat cocok diunduh oleh kamu yang sedang mempersiapkan kehamilan dalam waktu dekat. Pasalnya Hallobumil akan menandai tanggal terakhir kamu menstruasi untuk menentukan kapan masa subur penggunanya.

Teman Bumil – Aplikasi untuk Mengetahui Usia Kehamilan

Teman Bumil - Apk untuk Mengetahui Usia Kehamilan
Teman Bumil – Apk untuk Mengetahui Usia Kehamilan. (IST)

Perjalanan menjadi seorang ibu merupakan salah satu kondisi yang penuh cerita dan tantangan, untuk itu kamu membutuhkan aplikasi untuk menghitung dan mengetahui informasi tentang kehamilan sebagai panduannya.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mulai dari perjalanan untuk menjalani program hamil, melewati masa kehamilan selama 40 minggu, hingga mendampingi proses tumbuh kembang anak.

Menariknya, aplikasi ini kini hadir dengan interface yang lebih segar. Dilengkapi dengan konten untuk memantau tumbuh kembang anak hingga 5 tahun, tips seputar parenting, dan beragam fitur baru yang up to date dan modern.

Asianparent: Kehamilan & Bayi

Asianparent
Asianparent. (IST)

Asianparent merupakan aplikasi lengkap yang bisa digunakan oleh calon ibu baru dan ayah untuk mencari informasi kredibel tentang kehamilan dan seputarnya, salah satunya mengetahui usia kehamilan dengan mudah.

Pada aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai fitur unggulan yang bisa kamu gunakan secara gratis, mulai dari fitur pelacak perkembangan bayi, pelacak makanan bayi, lacak jam tidur bayi, dan lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan artikel penting yang penuh dengan tips bermanfaat berdasarkan penelitian pengasuhan anak paling canggih.

BukuBumil

Buku Bumil
Buku Bumil. (IST)

Pada jajaran terakhir kamu bisa menggunakan aplikasi BukuBumil. Aplikasi yang satu ini menawarkan informasi perkembangan janin dari minggu ke minggu, kita akan lebih merasakan keberadaannya. Perasaan sayang kita pun akan tumbuh lebih besar dan semoga itu juga akan dirasakan oleh calon bayi penggunanya.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa mendapatkan panduan ibu hamil yang berisikan perkembangan janin dan larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan oleh wanita hamil.

Kamu juga bisa memantau kenaikan berat badan ibu selama proses kehamilan agar sesuai dengan anjuran, dengan begitu kamu bisa mendapatkan berat badan yang ideal usai melahirkan.

BACA JUGA: Aplikasi Stabilizer Video

Itulah beberapa aplikasi untuk mengetahui usia kehamilan terakurat 2023 yang bisa kamu coba, untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengunjungi dokter terdekat.

 

 

Share.

Leave A Reply