Aplikasi stabilizer video bisa membantu kamu untuk merekam objek dengan jernih. Seperti kita ketahui, video kini menjadi konten yang paling disukai di dunia digital.

Untuk menciptakan konten yang bagus, creator harus memiliki kemampuan merekam objek yang piawai, utama di smartphone Android.

Hanya saja, ada salah satu kelemahan merekam video menggunakan HP yaitu hasil gambar yang goyang, mana gimbal kamera atau monopod menjadi pilihan untuk menghindari hasil gambar yang goyang.

Tapi jika proses perekaman sudah terlanjur kamu lakukan dan hasilnya kurang jernih, kamu bisa memanfaatkan APK video stabilizer untuk mengatasinya.

Platform ini bisa membantu kamu untuk mengatasi video goyang pada pembuatan atau hasil video. Jika kamu tertarik untuk menggunakannya berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi stabilizer video yang bisa kamu gunakan. Yuk, simak rekomendasinya.

Daftar Aplikasi Stabilizer Video Terbaik

GoPro Quik

GoPro Quik
GoPro Quik. (IST)

Pada jajaran pertama kamu bisa mengandalkan aplikasi GoPro quik. Ini memungkinkan penggunanya untuk membuat video yang mereka rekan lebih stabil dan menambahkan berbagai efek visual maupun audio pada video yang direkamnya.

Cara penggunaan aplikasi ini cukup mudah, di mana kamu hanya perlu mengakses aplikasi ini untuk membuat video menjadi lebih bagus.

Tenang saja, proses pengeditan yang dilakukan aplikasi ini bersifat otomatis dan menghasilkan video sinematik. Bahkan, kamu juga bisa menyinkronkan hasil editan tersebut dengan musik yang kamu inginkan agar lebih menarik untuk ditayangkan.

Google Photos – Aplikasi Stabilizer Video

Google Photos - Apk Stabilizer Video
Google Photos – Apk Stabilizer Video. (IST)

Selanjutnya kamu bisa menggunakan aplikasi stabilizer video Google photos. Aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini memungkinkan penggunanya untuk menyimpan foto gratis, berbagi, alat untuk membuat video stabilizer pada Android.

Jika hasil rekaman video yang kamu lakukan tidak stabil atau goyang kamu bisa memperbaikinya dengan memanfaatkan aplikasi ini dengan cepat.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk menandai, memotong, hingga menyesuaikan video. Dengan begitu kamu bisa dengan mudah menghapus audio pada hasil rekaman sesuai dengan keinginan.

KineMaster

KineMaster
KineMaster. (IST)

Kinemaster juga tak kalah menarik untuk kamu gunakan aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi stabilizer yang paling banyak digunakan khususnya oleh para konten kreator untuk mempercantik hasil konten yang dibuatnya.

Dengan kinemaster kamu bisa menghasilkan video cantik dengan lancar dan nyaman dilihat. Mengapa demikian? Karena pada aplikasi ini kamu bisa menemukan sejumlah tools pengeditan yang sangat profesional.

Di dalamnya kamu bisa mengubah warna film pengedit audio untuk membuat kualitasnya meningkat, meningkatkan kualitas visual, menambah sulih suara, hingga efek suara lainnya dengan lebih mudah.

Microsoft Hyperlapse Mobile – Aplikasi Stabilizer Video

Microsoft Hyperlapse Mobile - Apk Stabilizer Video
Microsoft Hyperlapse Mobile – Apk Stabilizer Video. (IST)

Lanjut dengan Microsoft hyperlapse mobile. Aplikasi ini memiliki interface yang sederhana sehingga akan memudahkan pengguna untuk menstabilkan video hyper-lapse dan video standar.

Kemampuan lainnya yang dimiliki aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk meningkatkan kecepatan video saat melakukan konversi video standar sehingga menjadi video hyper-lapse.

Menariknya aplikasi video stabilizer ini juga menyediakan pemutar pratinjau untuk melihat video input, mana kamu bisa melakukan penglihatan pada kecepatan di dalamnya.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk menstabilkan video timelapse untuk dibagikan ke media sosial atau pelayanan media lainnya.

Power Director

Power Director
Power Director. (IST)

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi ini? Aplikasi yang memiliki kemampuan untuk mengedit berbagai konten video agar lebih menarik, salah satunya kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat hasil video anti goyang.

Adapun beberapa fitur unggulan yang bisa kamu gunakan pada powerdirector yaitu penyesuaian kecepatan, teks maupun judul animasi, mengontrol bingkai utama untuk kebutuhan transparansi, hingga stabilisasi video.

Selain itu penggunanya juga bisa membuat efek fantastis dengan memanfaatkan fitur yang ada tersedia di dalamnya. Aplikasi ini sendiri bisa kamu unduh di Play Store secara gratis. Tunggu apa lagi yuk download sekarang juga!

Shaky Video Stabilizer

Shaky Video Stabilizer
Shaky Video Stabilizer. (IST)

Shaky Video Stabilizer adalah aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan getaran atau goyangan yang terjadi pada kamera dari beberapa format video, mulai dari MP4, 3GP, MKV, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya bisa menonton video yang diedit dan masih goyang secara berdampingan dengan perbandingan hasil editing, dengan begitu kamu bisa menilai kekurangan dari hasil edit yang dilakukan.

Pada Saky Video Stabilizer, kamu juga bisa menemukan alat analisis video internal yang bisa menunjukan goyangan, akurasi, pemulusan, dan kendala lainnya yang terjadi pada hasil rekaman video yang kamu buat.

Video Stabilizer

Video Stabilizer
Video Stabilizer. (IST)

Pada jajaran terakhir, kamu bisa menggunakan aplikasi video stabilizer. Aplikasi dengan interface sederhana ini juga tak kalah menarik untuk kamu gunakan, dimana didalamnya kamu bisa menemukan algoritma canggih untuk mendeteksi rekaman yang goyang dan secara otomatis melakukan koreksi.

Melalui apk ini, kamu juga bisa memperbaiki video dengan mudah dan langsung mengekspornya sebagai MP4. Hasil editing yang kamu lakukan juga tidak mengurangi stabilisasi kualitas video.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Video Cinematic

Itulah beberapa aplikasi stabilizer video yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi rekaman video yang goyang atau tidak stabil.

Share.

Leave A Reply