Aplikasi translate bahasa Jawa belakangan ini sedang dicari, terutama oleh para pelajar untuk memenuhi mata pelajaran yang diberikan di sekolah atau untuk bahan lainnya.

Meskipun bahasa Jawa merupakan salah satu bahasa yang ada di Indonesia, tapi tidak semua masyarakat Jawa memiliki kemampuan mengobrol menggunakan bahasa tersebut. Biasanya bahasa ini hanya digunakan di daerah Jawa saja, seperti Cirebon, Indramayu, Karawang, Cilacap, dan Subang.

Perlu kamu ketahui bahasa Jawa biasanya digunakan dengan fasih oleh beberapa penduduk yang sudah terbiasa menggunakan bahasa tersebut.

Terlebih mata pelajaran bahasa Jawa juga tidak hadir di mata pelajaran sekolah untuk beberapa daerah, hanya daerah tertentu saja yang menggunakan mata pelajaran bahasa ini.

Tapi seiring majunya teknologi, hal ini tentunya dimanfaatkan dengan baik, mereka mengembangkan aplikasi untuk mempermudah seseorang belajar dan mengetahui bahasa Jawa krama alus.

Nah, jika kamu sedang mencari aplikasi translate bahasa Jawa krama alus yang recomended untuk digunakan, berikut kami akan membahas beberapa aplikasi tersebut.

Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus

Translator Jawa

Translator Jawa
Translator Jawa. (IST)

Pada rekomendasi pertama ada aplikasi Translator Jawa. Aplikasi yang satu ini merupakan layanan penerjemah online bahasa Indonesia ke Jawa terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menerjemahkan berbagai bahasa Indonesia ke bahasa Jawa krama alus dengan mudah dan cepat.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan ragam tutur bahasa Jawa, seperti krama alus, krama inggil, dan ngoko.

Pepak Belajar Bahasa Jawa – Aplikasi Translate Bahasa Jawa

Pepak Belajar Bahasa Jawa - Apk Translate Bahasa Jawa
Pepak Belajar Bahasa Jawa – Apk Translate Bahasa Jawa Jawa. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi translate bahasa Jawa krama alus Pepak belajar bahasa Jawa. Aplikasi ini memiliki interface yang kekinian dan simple, sehingga masih mudah dimengerti.

Jika biasanya kamu menemukan buku Pepak Belajar Bahasa Jawa ini dalam versi buku fisik, maka kamu kini bisa menikmatinya dalam versi digital.

Selain itu, aplikasi ini akan membantu penggunanya untuk menemukan berbagai kosa kata yang sudah diurutkan sesuai dengan alphabet.

BACA JUGA: Aplikasi Translate Bahasa Arab

Kamusku: Jawa

Kamusku
Kamusku. (IST)

Kamusku: Jawa juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang bisa kamu nikmati secara gratis. Aplikasi ini biasa disebut dengan apk kamus digital untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke Jawa dan sebaliknya.

Menariknya, kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dan offline, alias tanpa memerlukan koneksi jaringan internet.

Kamus Bahasa Jawa – Aplikasi Translate Bahasa Jawa

Kamus Bahasa Jawa - Apk Translate Bahasa Jawa
Kamus Bahasa Jawa – Apk Translate Bahasa Jawa. (IST)

Ingin mempelajari bahasa Jawa halus? Kamu bisa memanfaatkan aplikasi kamus bahasa Jawa. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mempelajari berbagai kosakata bahasa Jawa, mulai dari ngoko, krama madya, krama inggil, termasuk aksara Jawa didalamnya.

Menariknya, aplikasi ini bisa sepenuhnya kamu gunakan secara offline. Aplikasi ini sendiri memiliki desain yang sederhana, simpel, dan mudah digunakan.

Adapun beberapa fitur unggulan yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini seperti, memiliki kosakata terlengkap, ukuran ringan, navigasi simpel, dan masih banyak lagi.

Kamus Bahasa Jawa by Ibnusta Apps

Kamus Bahasa Jawab by Ibnusta Apps
Kamus Bahasa Jawab by Ibnusta Apps. (IST)

Kemudian ada aplikasi Kamus Bahasa Jawa by Ibnusta Apps. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mempelajari bahasa Jawa yang halus dan sopan.

Pada aplikasi ini, kamu bisa menemukan lebih dari 6064+ terjemahan dan selalu update setiap harinya.

Prinsip utama yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu untuk melestarikan bahasa Jawa yang kini sudah mulai hilang, terlebih kini banyak anak muda yang sudah tidak menggunakan bahasa Jawa alus.

Kamus Bahasa Jawa Halus Lengkap

Kamus Bahasa Jawa Halus Lengkap
Kamus Bahasa Jawa Halus Lengkap. (IST)

Pada jajaran terakhir, kamu bisa menggunakan apk Kamus Bahasa Jawa Halus Lengkap. Aplikasi ini berisikan daftar kosa kata bahasa Jawa paling lengkap jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa belajar bahasa Jawa dengan mudah. Apalagi hampir semua kosakata bisa kamu terjemahkan kedalam bahasa Indonesia dari apk ini.

Fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga cukup menarik, mulai dari kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara offline, dilengkapi dengan fitur pencarian kata, bisa digunakan secara gratis, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:  Aplikasi Translate Bahasa Korea

Nah, itulah beberapa aplikasi translate bahasa Jawa Krama alus yang bisa kamu gunakan.

Share.

Leave A Reply