Aplikasi translate atau translator bahasa Arab tentunya sangat dibutuhkan untuk saat ini, baik itu untuk kebutuhan pekerjaan, belajar, bisnis, pendidikan, hingga traveling dan berangkat umroh.

Hadirnya aplikasi ini bisa membantu kamu untuk membaca, berbicara, dan menulis bahasa Arab dengan benar dan tepat, apalagi jika kamu belum menguasai bahasa tersebut dengan benar.

Bayangkan saja, jika kamu harus membawa kamus atau buku tranlate kemana saja, pasti akan sangat merepotkan bukan? Apalagi jika kamu harus mentranslatekan bahasa tersebut satu persatu yang akan memakan waktu.

Oleh sebab itu, dengan menggunakan aplikasi ini adalah pilihan yang paling tepat untuk mentranslate bahasa Arab dengan baik.

Nah, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi translate bahasa Arab yang bisa kamu gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Arab Terbaik dengan Fitur Lengkap

Saat ini sudah banyak platform translate bahasa Arab yang bisa kamu temukan. Bahkan beberapa aplikasi dilengkapi dengan banyak fitur unggulan yang tidak hanya berfungsi untuk menerjemahkan teks saja.

Tapi kamu juga bisa mengeluarkan suara untuk pengucapan yang benar dari kata yang kamu translatekan. Berikut beberapa aplikasi diantaranya:

Google Translate

Google Translate
Google Translate. (IST)

Siapa sih yang tidak mengenal platform translator yang satu ini? Ya, Google Translate merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google, dimana mereka berkemampuan untuk menerjemahkan suatu bahasa dengan mudah.

Menariknya, aplikasi ini bisa menerjemahkan banyak bahasa asing, karena Google Translate sudah mendukung lebih dari 100 bahasa yang tentunya dilengkapi dengan fitur untuk mendeteksi teks bahasa secara otomatis.

Selain itu, pada aplikasi ini kamu bisa menerjemahkan banyak kata sekaligus secara bebas dan gratis, lho.

Jika memori HP kamu tidak cukup untuk menginstall aplikasinya, kamu bisa menggunakan Google Translate melalui situs resminya di GoogleTranslate.com.

Microsoft Translator

Microsoft Translator - Apk Translate Bahasa Arab
Microsoft Translator – Apk Translate Bahasa Arab. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi Microsoft Translator. Aplikasi ini dibuat oleh Microsoft untuk membantu penggunanya untuk menerjemahkan bahasa Arab.

Aplikasi translate bahasa ini diklaim memiliki kemampuan untuk menerjemahkan lebih dari 60 bahasa secara online atau offline, salah satu bahasa yang bisa kamu translatekan dari aplikasi ini yaitu bahasa Arab.

Microsoft Translator juga memiliki fitur unggulan yang tidak akan kamu temukan pada aplikasi lainnya, yaitu fitur Multi-person Conversation Translation yang berfungsi untuk menerjemahkan sebuah teks dengan beberapa bahasa sekaligus.

Dengan adanya fitur tersebut tentunya pengguna bisa melakukan interaksi dalam grup besar antar negara dengan mudah.

BACA JUGA: Aplikasi Translate Bahasa Banjar

TripLingo

TripLingo
TripLingo. (IST)

Butuh aplikasi penerjemah untuk keperluan traveling? Mungkin aplikasi ini bisa kamu coba.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, TripLingo juga dilengkapi dengan fitur penerjemah dalam bentuk teks, suara, dan gambar.

TripLingo juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, salah satunya yaitu fitur Live Translator Service yang bisa kamu gunakan untuk terhubung secara langsung dengan orang yang menerjemahkan bahasa.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Culture Guide, dimana fitur tersebut menyediakan informasi tentang e-ticket baik itu untuk kebutuhan pribadi, bisnis, panduan keselamatan, dan frasa-frasa yang biasanya digunakan warga sekitar.

SayHi

SayHi - Apk Translate Bahasa Arab
SayHi – Apk Translate Bahasa Arab. (IST)

Aplikasi translate bahasa Arab berikutnya ada SayHi. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa berkomunikasi dalam bahasa asing secara mudah dan gratis.

Melalui aplikasi ini kamu bisa melakukan percakapan dwibahasa dan menerjemahkan suara dengan cepat, jika dibandingkan dengan platform sebelumnya SayHi tentunya lebih unggul.

Bahasa yang bisa kamu translatekan di aplikasi ini juga cukup banyak, mulai dari bahasa Afrika, Arab, Belanda, Benggala, Bosnia, Bulgaria, Ceko, Denmark, Estonia, Fiji, Filipina, Finlandia, Hindi, Hmong Daw, Hongaria, Ibrani, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, dan masih banyak lagi.

iTranslate

iTranslate
iTranslate. (IST)

iTranslate adalah app terjemahan dan kamus terkemuka. Dengan aplikasi ini kamu bisa lebih mudah untuk menerjemahkan teks, situs web, atau percakapan suara ke dalam lebih dari 100 bahasa asing, salah satunya bahasa Arab.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa kamu gunakan secara gratis, mulai dari Mendengarkan terjemahan dalam suara pria atau wanita, Kamus dengan sinonim dan arti berbeda lainnya, App Message & Ekstensi Papan Ketik, dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di Play Store secara bebas dan gratis.

Speak & Translate

Speak Translate
Speak Translate. (IST)

Terakhir, ada Speak & Translate, aplikasi ini berbentuk Pengetikan suara dengan penerjemah & Kamus dirancang khusus untuk tujuan berbicara dan menerjemahkan dengan cepat.

Kamu juga bisa memenuhi semua kebutuhan dengan lebih mudah menggunakan aplikasi ini, mulai dari mengetik ke teks dan menerjemahkan yang dapat membantu kamu untuk menerjemahkan dari bahasa apapun ke bahasa yang kamu inginkan.

BACA JUGA: Aplikasi Translate Offline

Itulah beberapa aplikasi tranlsate bahasa Arab yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan, baik itu untuk kebutuhan pekerjaan, pribadi, ataupun traveling.

Share.

Leave A Reply