Aplikasi translate offline di Android pastinya kerap dicari oleh para pengguna yang ingin menerjemahkan kosakata tanpa perlu kuota intenet.

Dengan begitu, proses penerjemahan tetap bisa dilakukan walau kamu tidak memiliki kuota internet atau sinyal sedang kurang bagus.

Aplikasi-aplikasi tersebut bisa dengan mudah kita dapatkan di ponsel hanya dengan mendownload-nya saja melalui Google Play Store.

Walaupun offline, aplikasi tersebut bisa bekerja dengan baik untuk menerjemahkan atau mencari arti kata yang kamu inginkan.

Daftar Aplikasi Translate Offline di Smartphone Android

Langsung saja, di bawah ini kami telah menyiapkan beberapa aplikasi terjemah offline yang dapat digunakan di smartphone Android.

Kamus Offline Lengkap

Kamus Offline Lengkap
Kamus Offline Lengkap. (IST)

Sesuai namanya, aplikasi yang pertama ini bia digunakan secara offline untuk mencari arti kata bahasa yang tidak kamu ketahui. Nama aplikasi tersebut adalah Kamus Offline Lengkap dan dikembangkan oleh developer BirXzen.

Di dalam aplikasi ini terdapat sekitar 100 ribu kata sehari-hari yang kerap digunakan. Sehingga Kamus Offline Lengkap bisa diandalkan untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke Inggris dan sebaliknya.

Ketika menggunakannya secara offline kamu hanya bisa menerjemahkan sebatas kata saja. Tapi jika online, aplikasi ini memungkinkanmu menerjemahkan kalimat panjang.

Kamus Offline ENG-IND – Aplikasi Translate Offline

Kamus Offline ENG IND Aplikasi Translate Offline
Kamus Offline ENG-IND. (IST)

Kamus Offline ENG-IND juga pas banget digunakan sebagai aplikasi translator karena memiliki fitur terjemahan kosakata dalam bahasa Inggris ke Indonesia dan sebaliknya.

Cara menggunakannya, kamu hanya perlu mengetikkan kata yang ingin dicari artinya, lalu aplikasi ini akan menampilkan artinya.

Menariknya lagi, Kamus Offline ENG-IND dilengkapi dengan banyak fitur keren lainnya seperti Tenses, Regular, dan Irregular Verb.

BACA JUGA: Aplikasi Terjemah Terbaik dan Paling Lengkap di Smartphone

Google Translate

Google Translate
Google Translate. (IST)

Selain secara online, Google Translate juga ternyata bisa menerjemahkan kosakata dengan mudah tanpa perlu terkoneksi ke jaringan internet alias secara offline.

Dalam mode offline, aplikasi ini memungkinkan setiap penggunanya untuk menerjemahkan sebanyak 59 bahasa.

Google Translate memiliki keunggulan yang menjadikannya favorit banyak pengguna. Yakni karena tersedia fitur translate dengan foto.

Sehingga kamu cukup mengambil atau mengimpor foto untuk menerjemahkan kata atau kalimat di dalamnya yang tidak kamu mengerti.

iTranslate – Aplikasi Translate Offline

Aplikasi yang berikutnya ini cukup populer digunakan banyak pengguna untuk menerjemahkan bahasa, yakni iTranslate.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dalam keadaan online atau offline. Namun dalam mode offline, penerjemahannya lebih sedikit dibandingkan saat online.

Fitur-fitur yang ada di dalam iTranslate pun lengkap, pengguna bisa menerjemahkan bahasa melalui ketikkan dan suara. Untuk menikmati fitur secara keseluruhan, pengguna harus menggunakan iTranslate dalam versi berbayar.

Microsoft Translator

Microsoft Translator
Microsoft Translator. (IST)

Microsoft Translator juga hadir dengan dukungan offline. Sehingga pengguna yang sedang tidak memiliki kuota bisa tetap menggunakan untuk menerjemahkan puluhan bahasa.

Akan tetapi, ketika menggunakannya saat perangkatmu dalam kondisi offline, terjemahannya hanya bisa dengan mode teks.

Microsoft Translator menjadi salah satu aplikasi penerjemah yang populer. Terbukti, di Google Play Store saja jumlah unduhannya mencapai 50 juta lebih pengguna dengan rating 4,6.

Dict Box

Aplikasi translate offline untuk HP Android yang selanjutnya ini juga recommended banget, guys. Pasalnya, bisa menerjemahkan bahasa dengan mudah dan cepat.

Selain mudah dan cepat, hasil terjemahannya juga akurat sehingga kamu tak perlu khawatir lagi ketika menggunakannya.

Kamusku

Kamusku
Kamusku. (IST)

Terakhir ada Kamusku. Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, bukan? Karena memang sangat populer digunakan banyak orang termasuk oleh pemula.

Kamu bisa mengandalkannya untuk menerjemahkan kosakata dari bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia dan sebaliknya.

Karena bisa digunakan secara offline, pengguna pun tak perlu khawatir walau sedang tidak memiliki kuota internet.

BACA JUGA: Aplikasi Translate Foto Paling Akurat

Sekian rekomendasi aplikasi translate offline terbaik yang bisa diakses dengan mudah di smartphone Android. Walaupun offline, fiturnya keren banget kan?

Share.

Leave A Reply