Kehadiran aplikasi terjemah terbaik yang dapat diinstall di smartphone Android tentu sangat bermanfaat bagi setiap penggunanya.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kita tidak hanya dapat menerjemahkan bahasa asing ke bahasa Indonesia, namun bisa juga ke bahasa lain yang ingin kamu ketahui artinya.

Sehingga sekaligus juga bisa menunjang kegiatan belajar mengenal dan memahami kosakata dalam bahasa asing.

Aplikasi translate terbaik itu juga memiliki kemampuan yang luar biasa, karena bisa menerjemahkan teks, gambar, dan suara. Dengan begitu dapat diandalkan dalam berbagai kepentingan.

Daftar Aplikasi Terjemah Terbaik di HP Android

Di bawah ini adalah deretan aplikasi penerjemah terbaik yang akan membantumu menerjemahkan bahasa dengan mudah.

Google Translate

Google Translate
Google Translate. (IST)

Google Translate menjadi salah satu aplikasi translate yang populer digunakan dalam urusan menerjemahkan bahasa secara cepat dan mudah.

Aplikasi ini mampu menerjamahkan berdasarkan teks, suara, hingga foto sehingga semakin mempermudah pengguna mengatahui arti kalimat atau kosakata yang sebelumnya tidak tahu.

Menariknya, aplikasi diklaim dapat menerjemahkan seluruh bahasa yang ada di dunia. Keren banget, kan?

Translate All – Aplikasi Terjemah Terbaik

Translate All Aplikasi Terjemah Terbaik
Translate All. (IST)

Aplikasi Translate All juga tak menarik untuk digunakan karena mendukung terjemahan dengan teks atau kamera.

Aplikasi ini mampu menerjemahkan ratusan bahasa termasuk bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang mungkin paling sering kamu gunakan setiap hari.

Translate All juga memiliki teknologi voice recognition yang berfungsi untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat saat pengguna meng-input teks via suara. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis juga, lho di Google Play Store.

BACA JUGA: Aplikasi Chat dengan Bule Untuk Belajar Bahasa Inggris

iTranslate

Aplikasi translate populer di Android dan iPhone selanjutnya adalah iTranslate. Aplikasi ini mampu menerjemahkan hingga 100 bahasa yang berbeda.

Sehingga bisa memenuhi kebutuhan translate para pengguna di dunia. Menariknya, iTranslate mampu menerjemahkan bahasa lewat teks dan bisa juga input lewat suara.

Sehingga sangat praktis dan bisa diandalkan ketika kamu pergi traveling ke luar negeri agar bisa menerjemahkan sesuatu dengan mudah.

Naver Papago – Aplikasi Terjemah Terbaik

Naver Papago Aplikasi Terjemah Terbaik
Naver Papago. (IST)

Aplikasi penerjemah yang satu ini ternyata cukup populer di Korea Selatan, lho. Ya, Naver Papago sendiri hingga sekarang sudah mendukung 15 bahasa yang berbeda.

Dan dapat digunakan untuk menerjemah bahasa berupa teks, gambar dan suara secara langsung. Meski belum selengkap Google Translate, Naver Papago tetap recommended untuk digunakan.

Microsoft Translator

Microsoft Translator
Microsoft Translator. (IST)

Microsoft Translator merupakan aplikasi penerjemah besutan Microsoft yang memiliki kemampuan menerjemahkan sekitar 60 bahasa yang berbeda.

Sama seperti beberapa aplikasi lainnya, aplikasi ini juga sangat praktis dan dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaik.

Di antaranya seperti bisa mencoba mode offline, ada panduan pengucapan, fitur percakapan dua arah, dan masih banyak yang lainnya.

Dict Box

Dict Box juga merupakan aplikasi terjemah terbaik yang bisa di-download secara gratis di Google Play Store. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menerjemahkan banyak bahasa dengan mudah.

Kamu juga bisa menikmati fitur yang terdapat di dalamnya, seperti dukungan mode offline, koreksi kata, pengucapan audio, fitur kamera untuk menerjemahkan kata via gambar, dan lainnya.

Dengan berbagai fitur tersebut pastinya pengguna bisa menerjemahkan berbagai macam bahasa asing secara mudah dan cepat.

Speak and Translate: Translate all languages (BK Translate)

Speak and Translate Translate all languages BK Translate
Speak and Translate: Translate all languages (BK Translate). (IST)

Aplikasi terjemah berikutnya ini adalah besutan developer BK Translate. Kalian bisa mengandalkannya untuk menerjemahkan berbagai macam bahasa, mulai dari Arab, Prancis, Indonesia, dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu, Speak and Translate: Translate all languages juga mendukung beragam input untuk terjemahannya, seperti suara dan gambar.

TripLingo

TripLingo
TripLingo. (IST)

Sesuai namanya, aplikasi terjemah terbaik yang terakhir ini pas digunakan saat kamu traveling ke luar negeri. Dengan TripLingo, kamu bisa mempelajari terlebih dahulu berbagai macam bahasa asing, termasuk logatnya.

Misalnya saja saat kamu hendak traveling ke Jepang, maka TripLingo akan menerjemahkan gambar berbahasa Jepang dengan baik dan benar.

Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan bisa membeli versi pro untuk menikmati fitur yang lebih lengkap.

BACA JUGA: Aplikasi Kamus Bahasa Inggris TerlengkapĀ 

Sekian aplikasi terjemah terbaik yang bisa diandalkan untuk menerjemahkan berbagai bahasa asing ke bahasa yang kamu mengerti.

Share.

Leave A Reply