Aplikasi translate foto bisa kalian manfaatkan untuk menerjemahkan tulisan di sebuah gambar atau foto ke bahasa yang kalian mengerti, misalnya dari bahasa Inggris ke Indonesia.

Aplikasi tersebut sangat praktis digunakan karena kita perlu mengetik kata-kata yang akan diterjemahkan. Cukup memotret, aplikasi pun akan mulai menerjemahkannya dengan cepat.

Selain praktis, hal tersebut juga sangat menghemat waktu. Apalagi jika kalian membutuhkannya pada saat waktu yang cukup mendesak.

Daftar Aplikasi Translate Foto di Android dan iPhone

Nah, berikut ini Rancah Post telah merangkum beberapa aplikasi terjemahan foto yang bisa kalian gunakan di smartphone Android dan iPhone.

Google Translate

Google Translate
Google Translate. (IST)

Sebagai salah satu aplikasi terjemah yang populer, Google Translate memiliki banyak fitur yang pastinya keren dan bermanfaat bagi penggunanya.

Salah satu fiturnya adalah bisa translate foto sebanyak 90 bahasa. Kalian bisa memotret secara langsung atau mengimpor foto sesuai dengan keinginan.

Selain itu, masih banyak fitur-fitur keren lainnya yang wajib kalian coba. Yuk unduh sekarang juga Google Translate di ponselmu.

Penerjemah Foto – Aplikasi Translate Foto

"Penerjemah

Sesuai namanya, Penerjemah Foto – menerjemahkan foto dengan kamera merupakan aplikasi penerjemah foto yang bisa digunakan dengan mudah.

Cara menggunakannya, cukup ambil foto dan kamu akan mendapatkan terjemahannya. Menariknya, aplikasi memiliki berbagai macam fitur yang tak kalah bagus dari aplikasi sebelumnya.

Fitur tersebut di antaranya deteksi bahasa otomatis, terjemah foto tidak terbatas, teknologi OCR tercanggih, mendukung 100 lebih bahasa, dan teks terjemahan diberikan langsung pada teks asli di foto.

Karena mendukung ratusan bahasa, kamu pun bisa menerjemahkan bahasa mulai dari bahasa Afrika, Arab, India, Inggris, Jerman, Turki, Thailand, dan masih banyak yang lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Terjemah Terbaik dan Paling Lengkap di Smartphone

Camera Translator: Photo Translate all languages

Camera Translator Photo Translate all languages
Camera Translator: Photo Translate all languages. (IST)

Berikutnya kamu bisa menggunakan Camera Translator: Photo Translate all languages. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menerjemahkan teks atau teks dari gambar ke berbagai bahasa.

Prosesnya sangat mudah karena Camera Translator dilengkapi fitur OCR pintar yang dapat menerjemahkan teks apa pun secara langsung memakai kamera tanpa menulisnya.

Selain menerjemahkan foto, aplikasi juga bisa menerjemahkan melalui suara tanpa perlu mengetik teks lagi. Tentu sangat bermanfaat ketuka kamu hendak menerjemahkan bahasa yang sulit diketik, seperti China dan Jepang.

Kemudian, Camera Translator: Photo Translate all languages juga menyimpan riwayat terjemahan yang kamu lakukan sehingga dapat dilihat lagi sewaktu-waktu jika dibutuhkan.

Naver Papago – Aplikasi Translate Foto

Naver Papago bisa menjadi andalanmu ketika membutuhkan terjemahan selama perjalanan liburan, bisnis atau untuk mempelajari suatu bahasa.

Aplikasi mendukung terjemahan sebanyak 13 bahasa, seperti bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Prancis, Spanyol, Vietnam, Thailand, Indonesia, Rusia, Italia dan Jerman.

Naver Papago juga memiliki fitur-fitur yang cukup banyak. Kamu bisa menggunakannya untuk menerjemahkan teks, gambar, hingga suara.

Tertarik untuk menggunakannya? Segera unduh Naver Papago sekarang juga melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone) di smartphone-mu.

Pindai & Terjemahkan+ Teks Grabber

Pindai & Terjemahkan+ Teks Grabber juga tak kalah bagus untuk kamu gunakan sebagai aplikasi penerjemah foto di smartphone.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer AISBERG LLC ini mampu menerjemahkan 90 lebih bahasa, termasuk bahasa Inggris, Mandarin, Korea, Arab, dan lain sebagainya.

Cara penggunaannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengambil gambar dokumen dengan konverter gambar ke teks, lalu klik “Scan it”.

Nantinya teks yang dikenali itu akan tampil di layar ponsel dnegan opsi untuk memilih bahasa asli atau bahasa yang kamu inginkan, lalu klik “translation”. Sangat mudah, bukan?

Free Translate All – Text, Voice, Photo Translator

Free Translate All Text Voice Photo Translator
Free Translate All – Text, Voice, Photo Translator. (IST)

Aplikasi translate foto yang terakhir adalah Free Translate All – Text, Voice, Photo Translator yang dapat menerjemahkan ratusan bahasa.

Kamu bisa menerjemahkan dokumen, buku, tanda-tanda, petunjuk atau pengumuman. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, Free Translate All – Text, Voice, Photo Translator juga dibekali dengan beragam fitur keren.

Aplikasi ini cukup populer hingga telah diunduh oleh 1 juta lebih pengguna melalui Google Play Store.

BACA JUGA: Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Teks

Itulah beberapa aplikasi translate dengan foto yang bisa kalian gunakan di HP Android dan iPhone. Lalu, kalian mau memilih yang mana?

Share.

Leave A Reply