Seiring majunya teknologi, kini telah hadir aplikasi bayar parkir online yang bisa kamu manfaatkan untuk membayar parkir di tempat yang sudah dilengkapi dengan e-parking.

Permasalahan parkir di Indonesia memang sudah menjadi isu lama hingga sekarang, apalagi kini pengguna kendaraan semakin meningkat, terutama di kota-kota besar.

Seperti kita ketahui, saat ini pengguna kendaraan roda dua dan roda empat semakin banyak, tak heran jika banyak orang membuat tempat parkir besar, selain untuk menampung kendaraan kamu juga bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Beberapa orang sudah menerapkan parkir digital, jadi kamu harus membayarnya secara online. Nah, jika kamu sedang mencari aplikasi bayar parkir yang nyaman digunakan, kamu bisa coba salah satu aplikasi di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Bayar Parkir Online

Aplikasi Parkiran ID

Parkiran ID
Parkiran ID. (IST)

Pada rekomendasi pertama ada aplikasi Parkiran ID. Aplikasi ini bisa kamu unduh di berbagai perangkat smartphone, baik itu Android atau iOS.

Pada aplikasi ini, kamu bisa membayar parkir dengan mudah dan cepat, asalkan kamu sudah mengisi saldonya sebelumnya. Aplikasi yang diterbitkan pada tahun 2017 ini tak hanya dibuat untuk pemilik kendaraan saja, tapi juga untuk para mitra yang menyediakan lahan parkir.

Adapun beberapa layanan yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini seperti, layanan sudah terintegrasi secara real time, bisa memilih pembayar dalam satu platform saja, menyediakan banyak informasi seputar area parkir, dan masih banyak lagi.

CariParkir – Aplikasi Bayar Parkir

CariParkir - Apk Bayar Parkir
CariParkir – Apk Bayar Parkir. (IST)

Saat ini mencari lahan parkir bukan perihal yang sulit lagi, karena kamu bisa memanfaatkan aplikasi bayar dan cari lahan parkir yang satu ini.

CariParkir adalah sebuah aplikasi digital yang akan membantu kamu mendapatkan tempat parkir secara mudah, sederhana, dan aman. Selain itu, CariParkir juga menyediakan fasilitas serta fitur yang akan membantu kamu mendapatkan slot parkir.

Menariknya, aplikasi ini sudah tersebar di Jabodetabek dan sekitar stasiun kereta api, pintu tol, mall, gedung perkantoran, dan lainnya, jadi kamu tidak akan kesulitan untuk menggunakannya.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan area parkir di acara-acara bergengsi yang suka kamu datangi.

BACA JUGA: Aplikasi Pengembangan Diri

Parkee

Parkee
Parkee. (IST)

Selain aplikasi Parkiran ID dan CariParkir, kamu juga bisa menggunakan Parkee yang masuk dalam daftar aplikasi parkir online terbaik.

Platfom berslogan “One-Stop Parking” ini, memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran parkir secara digital hanya dengan scan tiket parkir saja.

Parkee merupakan aplikasi parkir Indonesia yang sudah bermitra dengan banyak pembayaran digital, lokasi parkir, dan banyak lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

Cara kerja aplikasi ini sangat mudah, dan bisa dilakukan oleh siapapun, kamu hanya perlu membayar parkir langsung dengan metode pembayaran yang kamu inginkan di aplikasi ini, tenang saja Parkee sudah terintegrasi dengan pembayaran digital seperti DANA, GoPay, TCach, dan lainnya.

Parkways

Parkways
Parkways. (IST)

Di poin keempat dalam daftar aplikasi parkir online terbaik ada Parkways. Aplikasi ini menghadirkan solusi parkir yang handal dengan berbagai keunggulannya, seperti:

  • Transparansi dan validitas transaksi
  • Relevansi dan validitas laporan transaksi
  • Data petugas lapangan yang bekerja
  • Proses transaksi semi digital

Dengan platform ini, pengguna jadi bisa melakukan transaksi untuk pembayaran parkir secara online dengan data lapangan yang real time.

Dilengkapi pula 6 fitur terbaik mulai dari POS Parkir Traif Flat, POS Parkir Tarif Progressive, Valet Parking, Crew Attendance, Open/Close Shift, hingga Web Dashboard Report.

Parman

Parman
Parman. (IST)

Kalau kamu mencari aplikasi Parman, mungkin bisa langsung mengunduhnya di Play Store. Salah satu dari daftar aplikasi parkir online terbaik ini memang tak tersedia versi website.

Namun tenang saja, aplikasi ini sudah terjamin bagus kok kualitasnya, bahkan mendapat rating 4,4 dari Play Store. Lalu, apa sih keunggulan dari aplikasi Parman?

Nah, rupanya aplikasi yang berslogan “Solusi Juru Parkir” ini, bukan ditujukan bagi pengendara, namun untuk para juru parkir.

Dengan aplikasi Parman, mereka akan jauh lebih mudah untuk mengenal kendaraan yang terparkir hingga mencetak tiket parkir lewat fitur scan QRcode. Aplikasi Parman pun dapat digunakan tanpa jaringan internet alias offline.

BACA JUGA: Aplikasi GPS Tracker

Itulah beberapa aplikasi bayar parkir yang bisa kamu gunakan untuk membayar parkir secara online di tempat tertentu.

Share.

Leave A Reply