Saat ini, perkembangan teknologi yang pesat berhasil menciptakan inovasi baru, salah satunya dengan menghadirkan aplikasi pengembangan diri atau self development.

Hadirnya aplikasi tersebut tentunya memberikan berbagai dampak untuk pengguna smartphone, apalagi bagi kamu yang ingin meningkatkan kualitas diri, aplikasi ini sangat wajib kamu install.

Sebagian besar hadirnya aplikasi ini tentunya memiliki dampak positif untuk kehidupan sehari-hari maupun di masa mendatang.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki tujuan untuk membuat hidup kamu lebih produktif dan praktis, sehingga kamu bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan melakukan berbagai hal dan tak membuat waktu tersebut sia-sia.

Nah, berikut kami akan merekomendasikan aplikasi pengembangan diri terbaik yang bisa kamu coba.

Rekomendasi Aplikasi Pengembangan Diri

Calm

Calm
Calm. (IST)

Calm merupakan salah satu layanan meditasi yang akan membantu kamu untuk mengubah hidup jadi lebih produktif setiap harinya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah untuk mengelola stress, menyeimbangkan suasana hati, membuat tidur lebih nyenyak, dan memfokuskan kembali perhatian kamu.

Aplikasi Calm juga akan membantu kamu untuk merasa lebih baik dengan mengurangi kecemasan yang ada, dengan begitu kamu bisa mengembangkan diri dengan memprioritaskan sesuatu hal yang penting dan tentunya akan meningkatkan kehidupanmu di masa yang akan datang.

Calm sendiri bisa kamu unduh secara gratis, kamu juga taka akan menemukan iklan atau program lainnya selama mengoperasikan aplikasi ini.

SkillShare – Aplikasi Pengembangan Diri

SkillShare - Apk Pengembangan Diri
SkillShare – Apk Pengembangan Diri. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi pengembangan diri SkillShare. Secara umum, SkillShare merupakan aplikasi kursus kelas online, hanya saja mereka juga menawarkan layanan pengembangan diri untuk meningkatkan produktivitas penggunanya

Pelajaran kecil yang ada pada aplikasi ini akan membantu kamu untuk mempelajari banyak hal seara cepat dan menjadwalkannya sendiri sesuai dengan keinginan.

Selain itu, mereka juga menyediakan kelas proyek yang akan membantu kamu untuk belajar sambil praktek untuk mengembangkan kreatifitas, jadi pekerja lepas, dan menemukan hal baru.

BACA JUGA: Aplikasi Kursus Online

Forest

Forest
Forest. (IST)

Ingin tetap fokus saat proses mengembangkan diri? Kamu mungkin membutuhkan aplikasi Forest.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menjaga diri agar tetap fokus dalam mengembangkan diri, apalagi jika kamu memiliki kecanduan terhadap suatu benda, seperti gadget.

Tampilan aplikasi ini juga sangat unik, sehingga sangat menarik untuk digunakan.

7 Minute Workout Aplikasi Pengembangan Diri

7 Minute Workout - Apk Pengembangan Diri
7 Minute Workout – Apk Pengembangan Diri. (IST)

Kemudian ada 7 minute workout. Proses pengembangan diri tidak hanya dilakukan dari segi kesehatan mental saja, tapi kamu juga harus melakukannya untuk kesehatan jasmani.

Olahraga sendiri merupakan salah satu aktivitas yang ringan tapi seringkali disepelekan, untuk kamu yang memiliki kesibukan setiap harinya dan tidak sempat untuk melakukan olahraga, mungkin kamu bisa mengunduh aplikasi ini.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan membantu penggunanya untuk melakukan olahraga setiap harinya selama 7 menit saja.

telah diunduh lebih dari 50 juta kali, membuktikan bahwa aplikasi ini sangat meyakinakn dan akan emmbantu kamu untuk terus berkembang dan jadi manusia produktif.

Lumosity

Lumosity
Lumosity. (IST)

Platform pengembangan diri berikutnya ada Lumosity, aplikasi ini berfungsi untuk meningkatkan fokus, kecepatan, fleksibilitas, ingatan, kemampuan, dan konsentrasi saat memecahkan masalah.

Menariknya, aplikasi ini dilengkapi dengan permainan asah otak yang cukup sederhana, dengan begitu kamu tidak akan bosan untuk menggunakan aplikasi ini.

Tenang saja, kamu tidak akan merasa monoton kok, karena tingkat kesulitan di aplikasi ini akan terus bertambah, hal tersebut tentunya akan membuat kita semakin tertantang untuk menyelesaikannya.

Habits

Mungkin platform yang satu ini tidak terlalu dibutuhkan, tapi aplikasi ini tetap bisa diandalkan untuk melihat kebiasaan dan aktivitas yang kamu lakukan setiap harinya.

Aplikasi ini akan mencatat kebiasaanmu dengan mudah, mulai dari membaca, menulis, olahraga, atau kegiatan lainnya yang ingin kamu jaga jadwalnya agar teratur dan berjalan semestinya.

Habits sendiri sangat cocok digunakan oleh kamu yang ingin merubah, mengurangi, atau sebagai pengingat kebiasaan yang kamu lakukan.

Balance

Pengembangan diri seharusnya tak hanya difokuskan pada peningkatan kemampuan dan pengetahuan. Ini juga harus meliputi adaptasi kebiasaan yang berdampak positif pada sisi psikologis dan mendukung kematangan emosional.

Tanpa disadari, hal ini dapat meningkatkan kualitas diri dan membantu kita mencapai tujuan.

Manajemen stres, mengendalikan mood, serta tidur cukup adalah tiga contoh kebiasaan yang bisa diterapkan. Dalam hal ini, Balance dapat membantumu konsisten dalam menjalankan ketiganya.

Sebab, aplikasi ini menyediakan berbagai fitur untuk melakukan meditasi serta melacak mood dan waktu istirahatmu setiap hari.

BACA JUGA: Aplikasi Parenting Terbaik

Share.

Leave A Reply