Mengasuh anak atau parenting memang bukanlah hal yang mudah dan jadi sebuah tantangan tertentu terutama untuk ibu baru, untuk itu mungkin kamu membutuhkan bantuan aplikasi parenting terbaik agar lebih mudah untuk mendapatkan ide mengasuh anak.

Seperti kita ketahui memantau perkembangan anak merupakan hal yang wajib dilakukan, untuk itu kamu harus memiliki pengetahuan dan kemampuan mengenai pola asuh yang baik dan tidak menuntut anak.

Menariknya saat ini sudah banyak tersedia platform parenting anak di Play Store yang bisa kamu unduh secara gratis, sehingga orang tua terutama orang tua baru bisa lebih mudah untuk memantau perkembangan anak.

Bahkan, beberapa aplikasi ini bisa membantu kamu untuk mengikuti perkembangan anak sejak dalam kandungan, lho. Tertarik untuk menggunakannya? Simak beberapa ulasan aplikasi parenting di bawah ini.

Daftar Aplikasi Parenting Terbaik

Baby Led Kitchen

Baby Led Kitchen
Baby Led Kitchen. (IST)

Pada jajaran pertama, kamu bisa menggunakan Baby Led Kitchen. Aplikasi ini bisa digunakan oleh orang tua untuk membantu memenuhi gizi buah hati.

Aplikasi ini menawarkan takaran resep makanan untuk anak-anak mulai usia 6 bulan hingga mereka bisa makan sendiri, kamu bisa mencari resep berdasarkan jenis makanan dan tekstur yang ingin kamu berikan

Namun, untuk beberapa layanan dan fitur pada aplikasi ini harus kamu gunakan secara premium alias berlangganan.

Tapi tenang saja, semuanya akan tergantikan dengan fitur unggulan di dalamnya, bahkan kamu bisa mendapatkan informasi lebih banyak mengenai nutrisi anak.

BukuBumil – Aplikasi Parenting Terbaik

BukuBumil - Apk Parenting Terbaik
BukuBumil – Apk Parenting Terbaik. (IST)

Aplikasi parenting terbaik selanjutnya ada BukuBumil. Meskipun aplikasi ini dibuat khusus untuk ibu hamil, tapi siapa sangka kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengetahui perkembangan anak dengan mudah.

BukuBumil dilengkapi dengan banyak fitur unggulan yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui perkembangan janin per minggu, gejala kehamilan, kalkulator berat badan, tips kehamilan, dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan pilihan musik klasik dan murotal yang sangat kami sarankan, karena hal tersebut bisa membantu perkembangan otak pada calon buah hati.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

Growth Book – Baby Development

Growth Book
Growth Book. (IST)

Growth Book merupakan salah satu aplikasi sederhana yang akan membantu kamu untuk mengidentifikasi status pertumbuhan pada anak dan mencegah segala jenis morbiditas dan moralitas.

Menariknya aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, mulai dari Pelacak Pertumbuhan, Pelacak makanan, Pelacak Perkembangan, Pelacak Vaksinasi, Tips Kesehatan, dan masih banyak lagi.

Jika kamu orang tua baru, aplikasi ini akan sangat membantu kamu untuk memantau tumbuh kembang anak dan mengajarkan berbagai hal bermanfaat untuk anak agar bisa lebih berkembang sesuai dengan usianya dengan baik.

Potty Whiz – Aplikasi Parenting Terbaik

Potty Whiz - Apk Parenting Terbaik
Potty Whiz – Apk Parenting Terbaik. (IST)

Potty Whiz dibuat oleh orang tua untuk orang tua. Pelatihan potty dapat menjadi tantangan bagi kami orang tua, jadi kami membuat aplikasi ini agar bisa mengubah anak kamu menjadi jagoan potty terlatih dalam waktu singkat.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mencatat berbagai aktivitas anak dan memantau pencernaan lebih mudah, seperti buang air kecil atau buang air besar.

Aplikasi ini juga akan membantu kamu untuk membuat jadwal toilet khusus pada anak, mengaktifkan alarm dan menanyakan kepada anak apakah ingin ke toilet.

Kiddy

Kiddy
Kiddy. (IST)

Kemudian ada Kiddy. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengakses berbagai aktivitas anak sesuai usianya dengan mudah, dengan begitu kamu tidak memerlukan panduan khusus untuk memantau tumbuh kembang pada anak.

Kiddy memiliki interface yang simple, sehingga sangat mudah digunakan oleh siapapun termasuk pemula.

Aplikasi ini juga akan membantu kamu untuk membuat tantangan yang nantinya akan diselesaikan oleh buah hati dan memberikan hadiah berdasarkan aktivitas yang dilakukannya.

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui bagaimana kinerja anak dalam menyelesaikan tugas yang kamu berikan dengan mudah melalui aplikasi ini.

Montessori Activities

Montessori Activities
Montessori Activities. (IST)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan memberikan aktivitas montessori pada anak. Aplikasi ini akan membantu kamu utnk mengmebangkan kemampuan motorik anak degnan mudah dan cepat.

Semua kegiatan dalam aplikasi ini nantinya akan dibagi ke dalam beberapa kategori untuk mengembangkan keterampilan dan minat yang berbeda.

Jai kamu hanya perlu melihat aktivitas mana yang sesuai dengan umur anakmu.

BACA JUGA:  Aplikasi Presentasi Video selain Power Point

Nah, itulah beberapa aplikasi parenting terbaik yang bisa membantu kamu untuk memantau tumbuh kembang anak dengan baik.

Share.

Leave A Reply