Proses belajar mengajar kini bisa dilakukan dengan mudah, apalagi bagi kamu yang ingin belajar tambahan, kamu tidak memerlukan pertemuan les lagi, karena kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Apalagi akhir-akhir ini proses belajar dilakukan secara online, hal tersebut tentunya menjadi keluhan tersendiri bagi pengguna yang belum mengerti karena ada beberapa faktor yang kadang menghambatnya.

Selain itu, saat ini dunia instansi pendidikan terutama perkuliahan mengubah metode pembelajaran menjadi online, tak heran jika mereka mencari pengetahuan lain agar materi yang disampaikan lebih mudah dipahami.

Dikutip dari beberapa sumber, kini sudah ada beberapa platform yang menyediakan kursus online, baik itu berbayar atau gratis untuk siswa hingga mahasiswa.

Penasaran ada apa saja? Yuk, simak artikel berikut ini untuk mengetahuinya.

Rekomendasi Aplikasi Kursus Online

edX

edX
edX. (IST)

Pada rekomendasi pertama ada aplikasi edX. Aplikasi ini menghadirkan kursus online dari universitas, college, dan lembaga pelatihan ke perangkat mobile kamu, agar penggunanya bisa mempelajari keterampilan baru kapan saja, di mana saja.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengmebangkan kreatifitas yang kamu miliki. Terlebih aplikasi ini memiliki kursus online di bidang profesional yang terus berkembang, seperti ilmu komputer, teknik, manajemen bisnis, farmasi, seni, bahasa, politik, matematika, dan lainnya.

Adapun beberapa fitur unggulan yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini seperti, streaming langsung kelas, unduh kursus otomatis, uji pengetahuan, dan masih banyak lagi.

Tenang saja, aplikasi ini menawarkan pendidikan gratis untuk kamu yang gemar belajar agar bisa memperoleh keterampilan yang diminati kedepannya.

Udemy – Aplikasi Kursus Online

Udemy - Apk Kursus Online
Udemy – Apk Kursus Online. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi kursus online Udemy. Dengan memanfaatkan aplikasi ini kamu bisa meningkatkan keterampilan untuk meraih kesuksesanmu di masa depan.

Udemy merupakan aplikasi kurus yang memberdayakan pertumbuhan profesional dan personal penggunanya.

Melalui aplikasi ini kamu bisa menjelajahi pustaka lengkap karena aplikasi ini dilengkapi dengan ribuan topik dengan kursus video online modern dalam Coding, Python, Pengembangan, Menggambar, Pemasarn, dan masih banyak lagi.

Menariknya kamu bisa menemukan lebih dari 65 bahasa dalam setiap kurus yang tersedia dalam aplikasi ini.

Kamu juga akan dibimbing untuk menemukan kurus yang tepat untuk sasaran keterampilan yang kamu miliki. Hanya saja kamu harus menggunakan apk ini secara berbayar jika ingin menggunakannya secara optimal.

BACA JUGA:  Aplikasi Bimbel Online

IndonesiaX

IndonesiaX
IndonesiaX. (IST)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan platform khusus yang dibuat oleh pendamping untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam pembelajaran.

Metode pembelajaran yang diterapkan oleh aplikasi ini juga sangat banyak, seperti dari video, artikel, kuis, materi ujian, hingga forum diskusi.

IndonesiaX sendiri bekerjasama dengan beberapa kampus dan instansi ternama di Indonesia, seperti ITB, Unair, UI, dan lembaga berkualitas lainnya. Tenang saja, kamu bisa menikmati semua layanan dan fasilitas tersebut secara gratis, kok.

Future Learn – Aplikasi Kursus Online

Future Learn - Apk Kursus Online
Future Learn – Apk Kursus Online. (IST)

Pada jajaran keempat, ada Future Learn. Sama dengan platform lainnya, aplikasi ini juga menyediakan berbagai bidang kursu online yang bisa kamu akses secara gratis.

Kamu bisa mempelajari banyak hal melalui aplikasi ini, mulai dari bisnis, teknologi, bahasa, kesehatan, budaya, psikologi, dan masih banyak lagi.

Tak hanya belajar, Future Learn juga menawarkan ruang diskusi, jadi kamu bisa menambah teman dan pengajar dari berbagai negara.

Coursera

Terakhir ada Coursera. Aplikasi ini merupakan salah satu platform kurus andalan yang akan membantu penggunanya yang memiliki keinginan kuat untuk belajar.

Terdapat lebih dari 2.000 jenis kursus yang bisa kamu temukan pada aplikasi ini, bahkan aplikasi ini juga memberikan ruang bagi para pengajar berkualitas tinggi dari lembaga pendidikan terbaik d dunia untuk berbagi ilmu dengan siswa yang mengikuti kursus.

Antarmuka yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat sederhana, sehingga lebih mudah digunakan oleh siapapun termasuk pemula.

BACA JUGA:  Aplikasi Ramalan Cuaca

Itulah beberapa aplikasi kursus online yang bisa kamu gunakan, aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk mahasiswa ataupun siswa sekolahan.

 

 

 

Share.

Leave A Reply