Aplikasi GPS Tracker merupakan salah satu aplikasi yang bekerja pada sistem pemantauan jarak jauh dengan menggunakan satelit GPS sebagai penentu lokasi benda yang bergerak secara akurat.

Dengan adanya aplikasi ini kamu bisa melacak lokasi kendaraan secara online maupun offline lengkap dengan tempat singgah atau daerah yang dikunjungi oleh kendaraan tersebut atau alat transportasi seperti sepeda.

Platform ini juga bisa kamu gunakan sebagai solusi agar tidak mengkhawatirkan lokasi seseorang, baik itu anak, orang tua ataupun pasangan.

Selain itu, GPS Tracker juga sangat berfungsi untuk kamu menjaga kendaraan agar terhindar dari segala bentuk kejahatan, seperti pencurian.

Berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi GPS Tracker yang bisa kamu gunakan.

Rekomendasi Aplikasi GPS Tracker

Glympse – Share GPS location

Glympse
Glympse. (IST)

Pertama kamu bisa menggunakan aplikasi Glympse – Share GPS location untuk mengawasi dan saling berbagi lokasi dengan sesama penggunanya.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana, sehingga mudah digunakan oleh siapapun.

Menariknya, aplikasi ini memiliki titik koordinat yang lebih akurat jika dibandingkan dengan Google Map dan bisa digunakan secara offline.

Trusted Contacts – Aplikasi GPS Tracker

Trusted Contacts - Apk GPS Tracker
Trusted Contacts – Apk GPS Tracker. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi GPS Tracker Trusted Contacts. Platform yang satu ini menawarkan berbagai ftur menarik mengenai lokasi dan harus digunakan secara online.

Dengan Trusted Contacts kamu bisa mengirimkan lokasi dan mengaturnya dalam waktu yang bisa kamu atur sendiri dan bekerja secara otomatis.

Selain itu, kamu juga bisa mengawasi keberadaan seseorang dengan aplikasi ini meskipun sedang dalam keadaan offline.

BACA JUGA:Aplikasi GPS Android

IDTRACK – Server GPS

IDTRACK
IDTRACK. (IST)

Untuk kamu yang memiliki bisnis rental, wajib banget ning menggunakan aplikasi ini untuk memantau keberadaan kendaraan rental.

Aplikasi yang dikembangkan oleh IDTRACK ini, dibuat khusus untuk mentracking kendaraan asli Indonesia.

Adapun beberapa fitur unggulan yang bisa kau gunakan dari aplikasi ini yaitu, lacak lokasi mobil secara real-time, laporan perjalanan selama 45 hari, laporan jika kendaraan berhenti, lacak secara periodik dengan interval 10 detik, dan masih banyak lagi.

Tenang saja, cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, kok, karena aplikasi ini sudah kompatibel dengan Google Maps.

Waze GPS – Maps Traffic – Aplikasi GPS Tracker

Waze - Apk GPS Tracker
Waze – Apk GPS Tracker. (IST)

Aplikasi GPS Tracking berikutnya ada Waze GPS – Maps Traffic. Aplikasi ini sudah cukup populer, karena mereka menawarkan aplikasi yang berbasis komunitas.

Dengan adanya sistem tersebut, penggunanya bisa saling berbagi okasi an informasi mengenai kondisi lalu lintas dan jalan pintas yang layak untuk dilalui, Hindari sanksi ganjil-genap, avigasi berpandukan suara belokan-demi-belokan dan masih banyak lagi.

Ditambah, kamu juga bisa menambahkan teman, mengirimkan lokasi atau memberitahukan mengenai waktu kedatangan kamu pada suatu acara.

Namun, aplikasi ini dibuat khusus untuk pemilik kendaraan pribadi, khususnya mobil.

Sygic

Sygic
Sygic. (IST)

Pada jajaran terakhir kamu bisa menggunakan Sygic untuk melakukan tracking lokasi secara real-time. Sygic: Navigasi GPS & Peta adalah aplikasi navigasi offline yang paling canggih di dunia.

Sygic sendiri menawarkan antarmuka yang sederhana dan dan menawarkan tampilan navigasi yang bisa kamu gunakan secara offline.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti fitur cari rute alternatif, voice guide direction dan turn by turn, serta fitur catatan batas kecepatan laju kendaraan.

Bahkan, kamu juga bisa parkir dengan mudah dengan saran tempat parkir dan info langsung tentang harga dan ketersediaan.

Untuk menikmati versi lengkapnya kamu bisa menggunakan versi premium.

BACA JUGA:  Aplikasi Fake GPS

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi GPS Tracker yang bisa kamu gunakan.

Share.

Leave A Reply