Cara melihat penggunaan data di HP Realme merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan dengan mudah, namun meski melihatnya memang mudah ternyata masih cukup banyak pengguna hp realme yang masih bingung bagaimana melihat penggunaan data di realme, hal ini ya wajar saja lah terutama untuk anda nih yang pengguna pemula atau baru.

Nah ketika anda menggunakan hp realme dan menggunakan kuota internet semua data pengguna akan tersimpan di hp realme anda, hal ini bertujuan untuk memantau berapa banyak penggunaan data kuota yang anda pakai.

Dengan melihatnya anda jadi tahu bagaimana mengirit atau menghemat paket data atau kuota jika memang sebelumnya anda mengalami kuota yang cepat sekali habis.

Kenapa jadi menghemat ? yaa karena jika anda secara rutin melihat paket penggunaan data internet pasti secara tidak langsung akan terdorong untuk lebih menghemat paket data, terlebih jika ketika anda melihatnya penggunaan data anda cukup banyak dalam waktu rentan tertentu.

Pada setiap hp realme mulai dari tipe yang lawas sampai tipe terbaru, ini sudah dibekali dengan fitur untuk melihat penggunaan data.

Sebenarnya sih semua hp android juga dilengkapi hal yang sama karena kegunaan juga sama saja yakni untuk memantau penggunaan data kuota internet.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Layar HP Realme Tidak Bisa Disentuh

Cara Melihat Penggunaan Data Di HP Realme

Nah bagi anda yang belum tahu bagaimana cara melihat statistik penggunaan data di realme, berikut ini kami tutorial langkah-langkah bagaimana melihatnya dengan mudah.

  • Pertama terlebih dahulu anda siapkan hp realme anda, disini anda bisa melakukanya di semua tipe HP realme jadi tidak perlu khawatir jika seri atau tipenya beda, itu tidak masalah.
  • Kemudian jika sudah, silahkan cari dan buka aplikasi Setelan atau Pengaturan di Hp Realme anda masing-masing, biasanya ber ikon Roda Gigi.
  • Nah jika sudah di dalam menu pengaturan, maka berikutnya anda bisa melihat cukup banyak pilihan opsi menu disitu, silahkan pilih saja opsi bernama Kartu Dual SIM.
  • Lalu pada langkah ini anda akan diarahkan ke menu pengaturan Kartu Dual SIM dan jaringan, disitu juga terdapat beberapa menu tetapi disinilah anda bisa melihat penggunaan data di realme, di menu kartu dual sim cukup lihat kebawah dan pilih opsi Data yang digunakan Bulan Ini.
  • Nah sekarang anda sudah bisa melakukan cara melihat penggunaan data di realme, bagaimana cukup mudah sekali bukan caranya ?

Didalam menu penggunaan data tersebut anda bisa melihat penggunaan data dala rentan waktu tertentu atau periode tertentu misal dalam waktu sebulan, kebanyakan memang dalam waktu periode sebulan.

Nah jika anda sekarang sudah tahu bagaimana melihatnya dan tahu juga berapa penggunaan data anda, maka sekarang bagaimana mulai menghemat atau malah makin boros ?

Berikut ini kami berikan tips bagaimana menghemat paket data internet:

1. Jangan Menonton Youtube Jika Koneksi Bukan Unlimited

Yang pertama mungkin sebagian besar dari anda sudah banyak yang tahu, ya memang jika kuota internet anda buka kuota unlimited maka jangan terlelu sering membuka aplikasi youtube dalam waktu yang cukup lama.

Lebih baik gunakan koneksi lain seperti wifi, karena hal tersebut akan lebih menghemat paket data internet di hp realme anda cobalah.

2. Bermain Gme Online Secukupnya

Berikutnya jika anda merupakan penggemar game online maka batasilah ketika bermain jangan sampai lupa waktu karena selain kuota yang boros hal tersebut juga tidak bagus bagi hp anda, terlebih jika memang hp anda buka tipe gaming cepat panas nantinya.

3. Jangan Terlalu Sering Streaming

Jika anda penggemar streaming maka mulai sekarang hindari terlelu sering terlebih jika anda mulai merasa bahwa paket data boros maka segeralah berhenti lebih baik gunakan koneksi wifi, karena jika tidak nanti anda akan kaget sendiri ketika melihat penggunaan data di realme dimana datanya bisa amat banyak.

BACA JUGA: Cara Menonaktifkan Aksesibilitas di HP Xiaomi

Demikian informasi mengenai tutorial tips cara melihat penggunaan data di HP Realme yang bisa anda lakukan, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Share.

Leave A Reply