Cara menonaktifkan aksesibilitas di HP Xiaomi hampir sama dengan cara mengaktifkannya. Namun yang menjadi kendala, kita mungkin lupa langkah-langkahnya karena terlalu lama fitur tersebut diaktifkan.

Jika demikian, jangan khawatir karena Rancah Post akan membahas tutorial lengkapnya di artikel ini. Kalian hanya perlu menyimaknya sampai selesai, sebelum kemudian mempraktikkannya di HP sendiri.

HP Xiaomi memiliki banyak fitur keren di dalamnya yang mempermudah pengguna dalam mengoperasikan HP. Salah satu fitur yang tersedia di Xiaomi adalah fitur aksesibilitas.

Tombol aksesibilitas ini muncul di layar HP Xiaomi yang berguna sebagai pintasan, sehingga membuat kita bisa mengoperasikan perangkat dengan mudah dan cpeta.

Di menu aksesibilitas terdapat beberapa pintasan yang ditambahkan, seperti asisten Google, volume, daya, layar kunci, notifikasi, screenshot, dan lainnya.

Ketika tombol aksesibilitas aktif, akkan muncul tombol berbentuk icon manusia di pojok layar. Kamu bisa memindahkan tombol teresebut ke posisi yang diinginkan.

Ketika di klik, maka bisa mengakses menu pintasan yang ada di dalamnya. Namun karena terletak di layar, terkadang kita tidak sengaja memencetnya.

Jika terus menerus, hal ini mungkin sedikit membuat kita merasa terganggu dan memutuskan ingin menonaktifkannya saja.

Meski fitur aksesibilitas ini sangat bermanfaat, namun kamu juga bebas menonaktifkannya kapan saja ketika sudah tak diperlukan lagi.

Lantas, bagaimanakah caranya? Jika kebingungn dan belum mengetahui caranya, langsung simak pembahasan lengkapnya di bawah ini, guys.

Cara Menonaktifkan Aksesibilitas

Langsung saja, berikut ini tata cara untuk mematikan fitur aksesibilitas di HP Xiaomi yang bisa kamu praktikkan dengan mudah.

Buka menu Setelan di HP

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mematikan menu aksesibilitas di HP Xiaomi adalah membuka apliaksi Setelan terlebih dahulu.

Kemudian, scroll ke bawah dan klik menu Setelan tambahan. Nah, di menu ini kalian bisa melihat deretan opsi menu.

Setelan Tambahan di Xiaomi

Dimulai dari mengatur tanggal dan waktu hingga opsi Setel ulang pabrik. Nah, karena ingin menonaktikfan menu aksesibilitas silakan klik opsi menu Aksesibilitas.

Cara Menonaktifkan Menu Aksesbilitas

BACA JUGA: Cara Melihat Password WiFi yang Terhubung di HP Xiaomi, Tak Perlu Install Aplikasi!

Buka menu Aksesibilitas

Setelah mengklik opsi menu Aksesibilitas dilanjut ke langkah selanjutnya, yakni klik Menu Aksesibilitas dan nonaktifkan toggle Pintasan Menu Aksesibilitas.

Cara Mematikan Aksesibilitas

Setelah dinonaktifkan, maka tombol aksesibilitas tidak akan muncul lagi di layar HP. Kamu pun tidak akan salah pencet lagi ketika mengoperasikan ponsel.

Namun jika diperlukan kembali, kamu bisa mengaktifkan menu aksesibilitas kapan saja. Tentunya dengan melakukan tata cara yang sama ketika hendak menonaktifkannya.

Di bagian opsi Tombol aksesibilitas, kamu bisa mengatur ukuran tombol, mengatur transparansi saat tidak digunakan, dan lainnya.

Selain mengaktifkan atau menonaktifkan menu aksesibilitas, di menu aksesibilitas juga bisa mengaktifkan talkback, mengatur keseimbangan audio, dan pengaturan lainnya.

BACA JUGA: Cara Menonaktifkan Talkback Xiaomi dengan Tombol dan Lewat Pengaturan

Itu dia, teman-teman, tata cara menonaktifkan menu aksesibilitas di HP Xiaomi yang telah kami jelaskan secara rinci. Oh ya, pada tutorial ini kami menggunakan HP Xiaomi Redmi 10 dengan MIUI 13. Pada HP Xiaomi merek dan MIUI lainnya mungkin juga tak jauh berbeda cara-caranya.

Share.

Leave A Reply