Cara scan barcode di HP Xiaomi sangat mudah dan kita tak perlu menggunakan aplikasi tambahan lainnya lagi. Hal itu karena HP Xiaomi telah dibekali dengan aplikasi pemindai kode QR bawaan.

Sehingga kita langsung bisa memindai barcode apa pun tanpa harus menginstall aplikasi scan barcode terlebih dahulu. Ini sangat praktis dan mempermudah kita dalam memindai barcode.

Kamu hanya harus mengarahkan kamera ke arah barcode yang hendai dipindai, misalnya barcode WiFi, barcode postingan media sosial, suatu produk dan lain sebagainya.

Nantinya barcode tersebut akan mengarahkan kita ke laman berikutnya, contohnya barcode postingan Instagram maka akan mengarahkan kita ke postingan tersebut.

Jadi pastinya fitur pemindai barcode di HP Xiaomi akan sangat bermanfaat. Namun yang menjadi kendala, tak semua pengguna mengetahui cara menggunakan fitur tersebut.

Kamu yang sedang membaca artikel ini mungkin menjadi salah satunya. Tak perlu khawatir karena kami akan memberikan tutorial lengkapnya untuk kalian.

Selain dengan menggunakan aplikasi bawaan, kami juga akan membahas tutorial scan barcode dengan aplikasi pihak ketiga.

So, buat yang penasaran dengan tutorialnya wajib banget menyimak pembahasan ini sampai selesai. Tutorialnya dijamin mudah dipraktikkan!

Cara Scan Barcode di HP Xiaomi

Langsung saja, berikut ini tata cara scan QR code di HP Xiaomi untuk berbagai keperluan, bisa dengan atau tanpa aplikasi tambahan.

Tanpa aplikasi

Metode pertama untuk scan kode QR di HP Xiaomi adalah tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga alias menggunakan fitur bawaan yang sudah tersedia di HP Xiaomi.

  • Pertama-tama, silakan buka aplikasi Pemindai di HP Xiaomi kalian.

Aplikasi Pemindai Xiaomi

  • Kemudian, arahkan kamera ke kode QR yang ajan kita pindai. Misalnya di sini kami memindai kode QR postingan Instagram.

Scan Barcode Postingan IG

  • Setelah barcode berhasil dipindai, kamu akan mendapatkan isi atau hasil dari barcode itu. Jika memindai kode QR suatu postingan, kamu pun akan diarahkan ke browser dan klik Buka situs.

Link Barcode

  • Secara otomatis akan tampil informasi atau situs yang kita pindai.

Selain memindai secara langsung, pengguna juga bisa memindai foto barcode yang ada di galeri HP. Kalian bisa memasukkan foto tersebut dengan mengklik icon gakeri di pojok kanan bawah layar.

BACA JUGA: 4 Cara Screenshot Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro, Duo HP Snapdragon 8 Gen 1

Dengan aplikasi pihak ketiga

Selain memanfaatkan aplikasi bawaan, cara scan barcode di HP Xiaomi juga bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Ada banyak aplikasi scan barcode yang bisa digunakan, kalian hanya perlu memilih di Google Play Store.  Salah satu aplikasi yang recommended digunakan adalah Pembaca QR & Kode Batang.

Aplikasi tersebut memiliki ukuran yang ringan dan mudah digunakan, Jadi kamu tak perlu risau walau harus menginstall aplikasi lain karena ukurannya ringan. Berikut tutorialnya!

  • Pertama, silakan download dan install terlebih dahulu aplikasi tersebut di HP kamu.

Pembaca QR Kode Batang

  • Setelah proses install selesai, langsung buka aplikasinya.
  • Selanjutnya, arahkan kamera ke barcode yang hendak di-scan.

Cara Scan Barcode di HP Xiaomi dengan Aplikasi

  • Dengan cepat aplikasi pun menampilkan hasilnya, silakan klik Buka browser untuk membuka QR code postingan Instagram yang tadi kita scan.

Hasil Scan Barcode di Xiaomi

  • Benar-benar sangat mudah bukan?

BACA JUGA: Cara Membuat Barcode Sendiri dengan Mudah di Android

Demikianlah tutorial kali ini mengenai cara scan barcode di HP Xiaomi dengan mudah, bisa pakai atau tanpa aplikasi tambahan. Kamu bisa memanfaatkannya untuk scan berbagai barcode yang diinginkan. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply