Cara mengaktifkan fast charging Xiaomi bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Setelah kamu mengikuti langkah-langkah tersebut, proses pengisian daya baterai HP pastinya jadi lebih cepat dan optimal.

Sebagai informasi, hampir semua HP Xiaomi keluaran terbaru telah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat atau fast charging.

Mulai dari seri kelas flagship Xiaomi hingga dengan low budget pun sudah memiliki fitur tersebut. Fitur tersebut pun bisa membuat handphone bisa mnegisi daya dengan lebih cepat dari biasanya.

Kendati demikian, agar fitur fast charging bisa digunakan, charger-nya pun harus yang mendukung.

Selain itu, wajib melakukan pengisian daya baterai dengan benar. Karena jika tidak, pengisian daya baterai justru akan menjadi lama.

Lantas, apakah kamu sudah mengetahui cara aktifkan fast charging di HP Xiaomi? Jika belum, wajar saja karena pastinya tidak semua Mi Fans tahu mengenai tutorialnya.

Hampir setiap Mi Fans ingin pasti memiliki ponsel dengan baterai kapasitas besar, namun pengisian dayanya pun harus cepat.

Dengan begitu, ponsel hanya perlu di-charge sebentar lalu setelahnya bisa kembali digunakan. Nah, untuk kalian yang belum mengetahui cara aktifkan fast charging Xiaomi, langsung simak pembahasannya di bawah ini.

Dengan fitur fast charging, pengisian daya baterai jadi lebih cepat dan HP pun cepat bisa digunakan lagi.

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

Berikut ini langkah-langkah untuk aktifkan pengisian daya cepat di HP Xiaomi yang mudah untuk dipraktikkan.

Gunakan charger original

Seperti yang kita bahas tadi, charger yang dipakai pun bisa mempengaruhi waktu pengisian daya baterai. Dengan menggunakan charger yang tepat dan original, maka kalian bisa mengaktifkan fitur fast charging.

Caranya hanya dengan melakukan proses charging seperti biasanya. Dan yang tak kalah penting penting ponselnya pun harus sudah mendukung fitur fast charging.

Disarankan untuk tidak menggunakan charger asal-asalan dan bukan original karena kemungkinan bisa membuat proses charging jadi lambat.

Jadi, walaupun memakai HP Xiaomi yang dibekali fitur fast charging, namun tidak menggunakan charger original, maka fiturnya juga tidak akan berfungsi.

Cek spesifikasi HP

Langkah berikutnya kamu bisa mengecek spesifikasi HP terlebih dahulu. Cek apakah ponselmu sudah mendukung fast charging atau belum.

Namun jika kamu menggunakan HP Xiaomi keluaran terbaru, kemungkinan besar fitur fast charging sudah tersemat di dalamnya.

Tapi jika kau menggunakan Xiaomi keluaran lama, bisa saja belum tersedia fitur fast charging. Lakukan pengecekan terlebih dahulu melakukan mengisian daya.

BACA JUGA: Cara Menampilkan Penggunaan Data di Xiaomi MIUI 12.5 dan 13

Aktifkan mode pesawat

Cara mengaktifkan fitur fast charging agar pengisian daya menjadi lebih cepat berikutnya adalah dengan mengaktifkan mode pesawat (airplane mode).

Atau bisa juga mematikan daya HP saat di cas agar pengisian daya semakin lebih cepat dibandingkan saat HP dihidupkan.

Selain pada HP Xiaomi, metode yang satu ini juga dilakukan pada HP Android merek lainnya. Ketika mode pesawat diaktifkan, maka seluruh aktivitas mobile data, telepon, SMS dan lainnya berhenti secara otomatis.

Dan akhirnya pengisian daya jadi lebih cepat dan kamu pun bisa lebih cepat lagi menggunakan ponselmu. Ini sangat bermanfaat jika kamu merupakan orang yang sibuk dan harus sering menggunakan ponsel.

Lakukan charging dengan benar

Langkah yang satu ini pastinya sudah sering kamu baca di sejumlah pembahasan lain. Ya, lakukanlah charging dengan benar.

Melakukan charging dengan benar artinya berhenti melakukan hal-hal yang memperlambat proses pengisian daya.

Di antaranya seperti memainkan ponsel saat di cas untuk main game, chatting, scroll TikTok, streaming video, dan lainnya. Nah, untuk itu hindari memainkan ponsel saat sedang di cas agar pengisian daya jadi lebih cepat.

Kemudian, pastikan juga suhu ponsel saat di cas tidak panas, proses charging dilakukan saat baterai HP masih ada, dan kembali lagi ke pembahasan sebelumnya yakni mematikan HP atau mengaktifkan mode pesawat.

Dari semua poin-poin yang dijelaskan, pada intinya untuk mengaktifkan fast charging di HP Xiaomi tidak ribet sama sekali. Kamu hanya perlu melakukan hal-hal sederhana di atas tapi sangat berpengaruh pada pengisian daya.

Dan sebenarnya, fitur fast charging akan aktif secara otomatis tanpa perlu di-setting. Sangat simple dan mudah bukan, guys?

BACA JUGA: Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Xiaomi, Dijamin Berhasil

Demikianlah tips-tips dan cara mengaktifkan fast charging di HP Xiaomi yang sangat sederhana dan mudah dilakukan. Semoga dapat bermanfaat!

Share.

Leave A Reply