RANCAH POST – Asus ZenFone 9 dipastikan bakal segera hadir di Tanah Air, suksesor dari Asus ZenFone 8 ini akan diluncurkan di Indonesia pada 17 November mendatang.

Pihak Asus Indonesia mengklaim bahwa ponsel seri ZenFone keluaran terbarunya ini memiliki sejumlah peningkatan yang signifikan dari pendahulunya, baik dari segi spesifikasi maupun fitur yang diusungnya.

Namun begitu, ZenFone 9 tetap mempertahankan warisan pendahulunya, yaitu bodi compact dan jeroan flagship. Bodi ponsel ini sudah mendapatkan sertifikasi IP68 sebagai bukti ketahanan terhadap air dan debu.

Tampilan layarnya tidak memiliki perubahan sama sekali, dimana ZenFone 9 masih menggunakan panel Super AMOLED berdiagonal 5.9 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus.

Layar tersebut dipasangi punch hole di sebelah kiri atas yang menjadi rumah kamera selfie 12 MP dengan bukaan lensa f/2.5.

Smartphone ini juga masih membawa pengaturan kamera belakang ganda dengan kamera utama 50 MP f/1.9 yang dilengkapi teknologi gimbal OIS serta didampingi kamera ultrawide 12 MP f/2.2.

Berbeda dari ZenFone 8 yang diperkuat chip Snapdragon 888, Asus mempersenjatai ZenFone 9 dengan prosesor lebih kencang yakni Snapdragon 8+ Gen 1. Chip tersebut dibuat menggunakan teknologi proses 4 nm yang menawarkan clock speed hingga 3.19 GHz.

Nah, di pasar internasional Asus ZenFone 9 memiliki empat varian RAM dan memori penyimpanan, yaitu 6/128 GB, 8/128 GB, 8/256 GB dan 16/256 GB. Namun belum diketahui varian mana yang akan sediakan Asus untuk konsumen di Indonesia.

Zenfone 9 mengemas baterai berdaya tampung 4.300 mAh berteknologi HyperCharge 30W. Berkat fitur tersebut baterai ponsel ini bisa terisi 50% hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.

Fitur menarik lain yang dihadirkan Asus pada ponsel ini adalah tombol ZenTouch yang terpasang di bagian samping perangkat dengan tujuan agar pengguna bisa dengan mudah mengoperasi Zenfone 9 menggunakan satu tangan.

Selain memiliki fungsi untuk membuka kunci layar, tombol tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk mengecek notifikasi, memuat ulang halaman web, pindah ke bagian bawah atau atas halaman dan kontrol media hanya dengan menggesekan ibu jari.

BACA JUGAAsus ROG Phone 3 Harga dan Spesifikasi Terbaru di Indonesia

Di Eropa, smartphone ini dijual dengan harga mulai dari 799 euro atau sekitar Rp 12 jutaan. Lantas berapakah harga Zenfone 9 di Indonesia? Kita tunggu saja pengumumannya nanti tanggal 17 November.

Share.

Leave A Reply