RANCAH POST – Meski usianya sudah tidak muda lagi, Asus ROG Phone 3 tetap menjadi salah satu smartphone gaming idola gamers di Indonesia karena tergiur dengan spesifikasi yang diusungnya, apalagi harga Asus ROG Phone 3 kini sudah jadi semakin murah.

Diboyong ke Indonesia pada bulan September 2020, Asus membanderol ROG Phone 3 varian 8 GB/ 128 GB dengan harga Rp 9.999.000 dan Rp 14.999.000 untuk varian 12 GB/ 256 GB.

Berdasarkan penelusuran tim Rancah Post dari berbagai marketplace terpopuler yang ada di Tanah Air, harga Asus ROG Phone 3 (8/128 GB) rata-rata dibanderol Rp 4-5 jutaan.

Sedangkan harga ROG Phone 3 (12/ 256 GB) berada di kisaran Rp 6-7 jutaan. Dengan harga tersebut, pengguna bisa memiliki ROG Phone 3 BNIB (Brand New In Box) yang bergaransi resmi Asus Indonesia.

Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Penerus dari ROG Phone 2 ini diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus dan GPU Adreno 650 yang menawarkan performa unggulan. Genshin Impact ataupun game-game populer lainnya bisa dimainkan dengan mulus di perangkat ini.

Soal display, ROG Phone 3 dibekali layar AMOLED berukuran 6.59 inci dan sudah mendukung refresh rate 144 Hz. Selain itu, layar ponsel ini juga memiliki touch sampling rate 270 Hz dengan latensi sentuhan 25 ms yang mendukung gambar 10-bit HDR.

Persis di bagian atas layarnya itu Asus meletakan kamera selfie beresolusi 24 MP. Sementara bagian punggungnya, menampilkan logo ‘ROG’ yang dapat memancarkan lampu warna-warni.

Pada bagian ini juga terdapat tiga buah lensa kamera yang disusun secara horizontal. Ketiga kamera yang dimaksud terdiri dari sensor utama 64 MP, ultrawide 13 MP dan macro 5 MP.

Asus ROG Phone 3 mengemas baterai 6.000 mAh dengan dual port charger beserta dukungan teknologi fast charging 30W.

Untuk memberikan kenyamanan pengguna saat memainkan game favorit, ponsel ini dibekali beberapa fitur andalan seperti Air Trigger 3 yang menyediakan tombol tambahan dan sistem pendingin Multilayer Game Cool System untuk pendinginan yang lebih efisien.

Tak ketinggalan, perusahaan asal Taiwan ini turut menyertakan aksesori tambahan Aero Active Cooler 3 dan Aero Case yang tersedia dalam dua macam warna, yaitu Neon Case dan Lighting Armor Case.

Sementara Aero Active Cooler 3 merupakan clip yang disertai dengan kipas eksternal yang berfungsi untuk mempertahankan suhu ROG Phone 3 agar tetap dingin. Aksesori tersebut juga dilengkapi dengan lubang audio jack 3.55 mm.

BACA JUGAHarga Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro di Indonesia

So, dengan harga dan spesifikasi yang dijabarkan di atas Asus ROG Phone 3 merupakan pilihan terbaik bagi kalian yang ingin memiliki ponsel gaming kelas atas dengan budget 5 jutaan.

Share.

Leave A Reply