Semakin canggihnya teknologi, kini banyak aktivitas kesehatan yang bisa dilakukan dengan mudah, salah satunya dengan mengecek kolesterol online menggunakan aplikasi cek kolesterol.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah untuk mengecek kolesterol tanpa harus pergi ke dokter, tapi jika kamu tidak yakin dengan hasilnya kamu bisa pergi ke dokter terdekat untuk memastikan hasil pengecekan yang dilakukan akurat.

Bahaya kolesterol memang sangat mengganggu dan bisa datang kapan saja, apalagi jika tidak diobati, kolesterol akan membuat kesehatan semakin memburuk.

Untuk kamu yang belum tahu, kolesterol merupakan lemak yang bermanfaat untuk badan, tapi jika keberadaannya terlampau tinggi pada tubuh, maka kolesterol akan menimbun pembuluh darah dan akan mengganggu saluran darah.

Jika kamu ingin coba mengecek kolesterol dalam tubuh, kamu bisa coba terlebih dahulu menggunakan aplikasi ini.

Nah, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi cek kolesterol yang bisa kamu gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Cek Kolesterol

SmartCARD – Test Kadar Kolesterol

SmartCARD
SmartCARD. (IST)

SmartCARD bisa jadi rekomendasi aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengecek kolesterol secara online.

Aplikasi yang dikembangkan oleh David Erickson ini memiliki kemampuan untuk mengetahui biomarker dalam setetes darah, keringat, atau air liur.

Untuk mengetes kolesterol di aplikasi ini juga sangat mudah, kamu hanya membutuhkan waktu semenit dari saat seseorang menempatkan setetes darah pada strip test hingga nantinya akan muncul hasil perhitungan kolesterol.

Strip selanjutnya akan diberi sinar melalui aplikasi HP, keuntungan pengukuran dengan aplikasi ini yaitu bisa melakukannya dengan cepat dan lebih nyaman.

Hemaviton InFOODgraphic – Aplikasi Cek Kolesterol

Hemaviton InFOODgraphic - Apk Cek Kolesterol
Hemaviton InFOODgraphic – Apk Cek Kolesterol. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi cek kolesterol Hemaviton. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengantisipasi bahaya kolesterol jahat yang tertimbun dalam tubuh, lho.

Cara penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengupload foto makanan yang akan dicek, dan kamu akan melihat kadar kolesterol di dalam makanan tersebut.

Menariknya, aplikasi ini kini sudah bisa diakses melalui desktop atau aplikasi mobile berbasis multiplatform, baik itu Android atau iOS.

BACA JUGA:  Aplikasi Cek Keyboard Laptop

Aplikasi Blood Pressure, Sugar And Cholesterol

Blood Pressure Sugar And Cholesterol
Blood Pressure Sugar And Cholesterol. (IST)

Berikutnya ada aplikasi Aplikasi Blood Pressure, Sugar And Cholesterol. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk melacak tekanan darah, glukosa darah, kolesterol, dan BMI dengan mudah dalam satu aplikasi saja.

Seperti kita ketahui, kolesterol merupakan salah satu penyakit yang berhubungan dengan gaya hidup dan pola makan. Untuk itu kamu harus menjaga pola makan agar tidak ada penimbunan makanan.

Untuk mengecek kolesterol menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu menuliskan makanan apa saja yang dikonsumsi, nantinya aplikasi ini akan melacak berapa besaran kolesterol yang kamu miliki.

Tapi, untuk memastikan keakuratannya, kamu bisa mengeceknya lagi ke doketer.

Cholesterol Tracker – Aplikasi Cek Kolesterol

CholesterApp adalah aplikasi praktis dan sederhana baru yang memungkinkan untuk menyimpan riwayat kolesterol kamu di ponsel yang kamu gunakan.

Aplikasi ini memiliki interface yang sederhana, sehingga sangat mudah digunakan oleh siapapun dan mereka memuat berbagai bahasa yang bisa kamu pilih, mulai dari bahasa Inggris, Spanyol, dan Catalan.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengecek kolesterol secara bebas dan gratis melalui aplikasi ini. Menarik bukan?

Kalkulator Kolesterol LDL – Pelacak Kolesterol

Kalkulator Kolesterol LDL
Kalkulator Kolesterol LDL. (IST)

Kalkulator Kolesterol LDL: Pelacak Kolesterol” adalah aplikasi yang dirancang untuk menghitung kolesterol low-density lipoprotein (LDL) dengan rumus Friedewald.

Aplikasi “Kalkulator Kolesterol LDL: Pelacak Kolesterol” ini membutuhkan kadar kolesterol lain, yaitu kolesterol total, kolesterol high-density lipoprotein (HDL), dan trigliserida untuk menghitung kolesterol LDL.

Seperti kita ketahui, Kolesterol LDL juga terkadang disebut kolesterol jahat. Kadar kolesterol LDL yang tinggi akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Untuk itu kamu harus mengecek kolesterol secara rutin untuk menghindari penyakit jaha tersebut datang.

Tapi pastikan semua perhitungan harus diperiksa ulang dan tidak boleh digunakan sendiri untuk memandu perawatan pasien, juga tidak boleh menggantikan penilaian klinis.

BACA JUGA:  Aplikasi Cek Suhu Laptop

Itulah aplikasi cek kolesterol yang bisa kamu gunakan. Semoga membantu.

Share.

Leave A Reply