Kini hampir semua jenis smartphone Android bisa kamu sambungkan ke TV, salah satunya HP Realme. Untuk cara menyambungkan HP Realme ke TV sendiri pada dasarnya sangat mudah dilakukan.

Seperti kita ketahui, Realme merupakan salah satu produsen smartphone seluler terkemuka yang memiliki kantor pusat di Tiongkok.

Smartphone Realme ini masuk ke Indonesia pertama kali pada Oktober 2018 lalu, dimana mereka menawarkan perangkat smartphone dengan harga terjangkau dan spesifikasi mumpuni.

Selain itu, HP Realme juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh smartphone ini yaitu fitur screen mirroring, dimana fitur tersebut bisa kamu gunakan untuk menghubungkan layar HP ke TV.

Dengan memanfaatkan fitur screen mirroring kamu bisa memproyeksikan tampilan layar HP ke layar yang lebih besar, seperti menonton film atau video dengan durasi yang lama.

Namun, untuk menghubungkan kedua perangkat tersebut, kamu harus menggunakan Smart TV atau TV yang sudah berbasis Android. Karena untuk menggunakan fitur ini kamu membutuhkan wireles sebagai penghubungnya.

Nah, jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa coba menggunakan cara menyambungkan HP Realme ke TV.

BACA JUGA: Aplikasi Digital Marketing

Cara Menyambungkan HP Realme Ke TV

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyambungkan HP Realme ke HP, baik itu dengan atau tanpa kabel. berikut ulasan lengkapnya.

Menyambungkan HP ke TV Tanpa Kabel

Untuk bisa menghubungkan HP ke TV, kamu bisa memanfaatkan beberapa fitur yang ada. Tenang saja, cara ini cukup mudah dilakukan, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama, pastikan perangkat TV dan HP yang kamu gunakan terhubung ke jaringan WiFi yang sama.
  • Selanjutnya, aktifkan fitur proyeksi layar atau screen mirroring di Smart TV tersebut.
  • Lalu buka aplikasi Pengaturan di smartphone dan klik tab pencarian dan masukkan kata kunci “Perangkat”
  • Kemudian aktifkan Pindai Perangkat di Sekitar”.
  • Jika fitur telah aktif, maka HP tersebut akan melakukan scanning pada Smart TV dan nantinya akan muncul nama perangkat yang tersedia.
  • Lalu pilih perangkat tersebut dan tunggu sampai proses penghubungan HP Realme dan TV selesai.

Cara Menyambungkan HP Realme ke TV dengan Aplikasi Ketiga

Jika cara sebelumnya gagal kamu lakukan, kamu bisa coba menggunakan aplikasi tambahan untuk menyambungkannya.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Screen Mirroring dan Cassto sebagai contohnya. Aplikasi tersebut memiliki kemampuan untuk menyambungkan HP ke TV dengan sekali ketuk saja.

Ini dia langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama download dan pasang aplikasi Screen Mirroring di smartphone Realme yang kamu gunakan.
  • Jika aplikasi sudah terpasang, buka aplikasi tersebut.

Lalu sambungkan perangkat HP ke TV melalui aplikasi tersebut. Cara ini tak jauh berbeda dengan cara sebelumnya.Klik memilih untuk mulai mencari perangkat.

Pilih Perangkat
Pilih Perangkat. (IST)
  • Pilih opsi Cari perangkat tampilan untuk menemukan Smart TV tersebut.
Cari Smart TV kamu
Cari Smart TV kamu. (IST)

 

  • Setelah tersambung secara benar, kamu bisa langsung memutar tayangan yang ingin kamu tonton. Tapi pastikan TV dan HP terhubung di jaringan WiFi yang sama.
  • Selesai.

BACA JUGA:  Cara Mengaktifkan Screenshot 3 Jari

Demikianlah cara menyambungkan HP Relame ke TV yang bisa kamu coba. Dengan begitu menonton akan lebih nyaman dan santai saat waktu senggang.

Share.

Leave A Reply