Untuk merintis bisnis online baru kamu membutuhkan aplikasi digital marketing untuk mempermudah melakukan strategi pemasaran digital.

Dengan hadirnya aplikasi ini, kamu bisa bisa meningkatkan konektivitas dan akan mendapatkan pengunjung yang nantinya berpotensi menjadi customer kamu.

Untuk kamu yang belum tahu, aplikasi digital marketing merupakan sebuah perangkat yang digunakan oleh tim pemasaran atau bisnis untuk memasang strategi penjualan dan memperkenalkannya kepada publik.

Menariknya, digital marketing ini bisa kamu lakukan secara mandiri atau juga dengan bantuan tim yang sudah profesional.

Selain akan membantu kamu untuk menjangkau prospek yang lebih luas, aplikasi ini juga akan membantu kamu untuk melihat pencapaian yang telah dilakukan dengan fitur analisis dan laporan setiap bulannya.

Adapun beberapa aplikasi digital marketing yang bisa kamu gunakan. Tenang saja, aplikasi ini cocok digunakan oleh pemula maupun profesional. Berikut selengkapnya.

Daftar Aplikasi Digital Marketing

Mekari Qontak

Mekari Qontak
Mekari Qontak. (IST)

Pada rekomendasi pertama ada Mekari Qontak. Aplikasi ini sudah cukup populer dan dikenal, karena mereka menyediakan jasa pemasaran produk lokal untuk otomatisasi marketing.

Aplikasi ini sudah diintegrasikan dengan chat panel secara langsung, seperti dengan WhatsApp Business API dan omni channel yang akan menghubungkan kamu dengan media sosial dan berbagai saluran bisanin lainnya.

Kamu dan tim marketing juga bisa melakukan berbagai tugas dengan lebih mudah, termasuk tugas pengumpulan data berpromosi, interaksi, kampanye, dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkan aplikasi ini juga relatif murah karena sesuai dengan keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Canva – Aplikasi Digital Marketing

Canva -Apk Digital Marketing
Canva – Apk Digital Marketing. (IST)

Selanjutnya ada Canva, Canva merupakan salah satu aplikasi digital marketing terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menunjang pemasaran bisnis penggunanya.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, bahkan masih bisa diakses sekalipun kamu tidak memiliki skill desain grafis sekali pun.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Canva untuk membuat grafis media sosial, poster, dokumen, presentasi dan konten visual lainnya.

Tak heran, jika aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang ingin mengmebangkan konten untuk menarik pelanggan, sehingga bisa meningkatkan brand image.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Foto Jadi Video Musik

Google Analytics

Google Analytics
Google Analytics. (IST)

Google Analytics adalah software pemasaran yang wajib dimiliki oleh bisnis utnuk menunjang proses membuat strategi melalui situs web secara online.

Layanan milik Google ini akan membantu kamu untuk menganalisis lalu lintas, SEO, dan menjelaskan berbagai informasi situs web bisnis brand yang kamu miliki.

Contohnya, seperti melakukan identifikasi page mana yang banyak diminati pengunjung dan menganalisis konten web yang memiliki kinerja paling baik.

Proses analisis ini bisa kamu manfaatkan untuk menyusun strategi digital marketing, sebab kamu bisa mengidentifikasi gelagat pelanggan lebih mudah.

Trello – Aplikasi Digital Marketing

Trello - Apk Digital Marketing
Trello – Apk Digital Marketing. (IST)

Tak kalah menarik dengan platform lainnya, Trello juga bekerja sebagai apliaksi digital marketing yang akan membantu kamu dan tim untuk bergerak maju memasrkan produk digital yang kamu miliki.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa berkolaborasi, mengelola proyek, hingga mencapai goals produktivitas baru dengan cepat.

Aplikasi in ijuga dilengkapi dengan banyak fitur canggih utnuk menunjang kolaborasi tim, mulai dariunlimited cards, up to 10 boards per Workspace, dan unlimited Power-Ups per board.

Menariknya, Trello menyediakan ruang untuk tim agar lebih mudah untuk berkolaborasi dan mengorganisir tugas maupun aktivitas dengan lebih mudah.

Intercom

Intercom
Intercom. (IST)

Berikutnya ada Intercom. Aplikasi ini merupakan sebuah sarana komunikasi yang akan membantu kamu menangani semua hal yang berkaitan dengan pelanggan.

Intercom sendiri memfokuskan layanannya pada tahapan sales funnel, dimana hal tersebut mencakup orientasi pelanggan, aktivasi, dan konversi uji coba.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi akun prospek yang muncul di situs web kamu dan langsung diarahkan ke tim marketing.

Sayangnya, pada aplikasi ini pengguna tidak bisa melakukan ekspor laporan yang tersedia dalam aplikasi dan membutuhkan waktu lama untuk memperoleh tanggapan dan solusi dari pelanggan.

Google Ads

Google Ads
Google Ads. (IST)

Siapa sih yang tidak mengenal layanan ini? Ya, Google Ads merupakan salah satu alat promosi produk milik Google dan wajib dimiliki oleh setiap pelaku bisnis.

Google Ads mendukung pelaku bisnis untuk melakukan advertising pada mesin pencarian Google, sehingga kamu bisa lebih mudah untuk menjangkau pelanggan melalui iklan yang kamu pasang.

Namun, kamu harus menyiapkan konten menarik mungkin untuk dipajang sebagai iklan, iklan tersebut bisa berupa tulisan, video, ataupun gambar. Untuk mengaksesnya kamu bisa mengunjungi https://ads.google.com.

Pipedrive

Pada jajaran terakhir ada aplikasi Pipedrive. Platform digital marketing ini bisa dijalankan menggunakan sistem CRM dan memungkinkan penggunanya untuk merencanakan aktivitas pemasaran serta memantau transaksi yang terjadi dalam bisnis.

Melalui aplikasi ini, tim pemasaran bisa memperoleh visibilitas penting mengenai berbagai saluran pemasaran yang harus ditanganinya.

Selain itu, mereka juga menawarkan fitur aktivitas dan tujuan yang bisa digunakan untuk melacak aktivitas yang tertunda setiap harinya.

BACA JUGA:  Aplikasi Pemasaran online

Itulah beberapa aplikasi digital marketing terbaik yang akan menunjang semua proses pemasaran bisnis produk yang kamu miliki.

Share.

Leave A Reply