Cara menyembunyikan foto di HP Xiaomi bisa dilakukan tanpa perlu menggunakan apliaksi tambahan lho. Pasalnya, HP Xiaomi memiliki fitur Berkas pribadi, di mana setiap pengguna bisa menyimpan berbagai file rahasia di sana.

Baik berupa foto, video, maupun file dengan format lainnya. Dengan begitu, kita tak perlu khawatir lagi foto atau video yang bersifat pribadi akan diketahui orang lain.

Meski HP merupakan barang milik probadi, akan tetapi HP juga merupakan barang yang mudah berpindah tangan. Misalnya dipinjam teman, atau orang-orang terdekat lainnya atau bahkan hilang.

Jika terdapat banyak foto atau video bersifat pribadi yang tidak ingin diketahui banyak orang, pastinya kemungkinan tersebut membuat kita khawatir.

Tapi dengan menyembunyikan file-file tersebut di fitur Berkas pribadi, kita tak perlu lagi khawatir lagi dengan hal tersebut.

Pasalnya, file sudah aman dan hanya kita yang bisa mengaksesnya karena menggunakan sandi untuk membuka fitur Berkas pribadi itu.

Sangat bermanfaat bukan? Apalagi itu merupakan fitur bawaan, kita tak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk menyembunyikan file di HP.

Fitur Berkas pribadi ini bisa diakses melalui file manager. Nantinya setiap file yang disembunyikan hanya bisa diakses lewat folder Berkas pribadi yang menggunakan keamanan seperti kata sandi, PIN, atau Pattern.

Hal itu bertujuan agar hanya kamu yang bisa mengakses berkas pribadi itu. Mau tahu bagaimana caranya? Langsung simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Foto di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Berikut ini tata cara menyembunyikan foto atau video di ponsel Xiaomi dengan menggunakan fitur bawaan. Dijamin mudah!

  • Pertama, silakan buka aplikasi File Manageri di HP Xiaomi kalian.
  • Klik icon garis tiga di pojok kiri atas > klik Berkas pribadi.

Cara Menyembunyikan Foto di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

  • Kamu pun akan diminta memasukkan kata sandi dari akun Mi.
  • Setelah memasukkan kata sandi akun MI, kamu pun akan masuk ke halaman Berkas pribadi > klik Buat jadi pribadi.
  • Kamu dapat memilih foto atau video pada yang ingin dimasukkan ke Berkas pribadi.

Pemilihan Foto Untuk Disembunyikan

  • Klik tombol OK dan proses untuk menyembunyikan foto atau video telah selesai.
  • Selesai!

Setelah ini, foto atau video yang telah disembunyikan akan menghilang dan tidak bisa diakses sama sekali. Sekarang ini hanya kalian yang bisa mengakses file tersebut.

BACA JUGA: Cara Merekam Layar HP Xiaomi, Mudah Tak Perlu Pakai Aplikasi Pihak Ketiga

Cara mengembalikan file tersembunyi

Setelah menyembunyikan file tersebut kalian juga bisa mengembalikannya jika dirasa file tersebut sudah tak perlu disembunyikan. Berikut tata caranya.

  • Langkah pertama, silakan buka kembali fitur Berkas pribadi.
  • Kemudian pilih foto atau video yang akan dikeluarkan dari Berkas pribadi > klik Keluarkan.
  • Setelah ini, foto tersebut sudah bisa diakses pada folder yang dipilih lewat aplikasi Galeri. Sangat mudah bukan?

Jika cara di atas masih dirasa belum maksimal, kalian bisa menggunakan aplikasi menyembunyikan foto yang banyak tersedia di Google Play Store.

BACA JUGA: Cara Menghapus File Lainnya di Xiaomi Tanpa Bantuan Aplikasi Tambahan

Cara menyembunyikan foto dan video di HP Xiaomi telah selesai dibahas. Sangat mudah dan cepat, tak perlu khawatir lagi akan ada yang mengakses foto pribadi milik kalian selain kalian.

Share.

Leave A Reply