23.7 C
Ciamis
Beranda Teknologi Aplikasi 7 Aplikasi Menyembunyikan Foto dan Video dari Galeri HP

7 Aplikasi Menyembunyikan Foto dan Video dari Galeri HP

Aplikasi menyembunyikan foto dan video bisa membantu untuk menjaga privasi yang kita miliki agar tak diketahui orang-orang.

Ya, apalagi jika handphone kita kerap dipinjam oleh teman, saudara atau lainnya. Meski mereka adalah orang-orang terdekat, kamu pun tentu memiliki privasi yang tidak ingin diketahui olehnya.

Selain orang terdekat, kamu pastinya juga memiliki beberapa foto dan video yang sangat-sangat bersifat privasi dan ingin disembunyikan untuk berjaga-jaga apabila HP kamu jatuh ke tangan oknum tak bertanggung jawab.

Jika kamu adalah salah satu orang yang menyembunyikan gambar atau video, tenang saja karena banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk hal tersebut.

Aplikasi Menyembunyikan Foto dan Video

Langsung saja, berikut ini Rancah Post punya beberapa rekomendasi aplikasi untuk sembunyikan foto dan video yang bisa kalian install secara gratis.

Gallery Vault

Gallery Vault
Gallery Vault. (IST)

Aplikasi pertama yang dapat kalian gunakan adalah Gallery Vault. Gallery Vault membantu untuk menyembunyikan berbaga fito, video, dan file lainnya agar tak bisa dilihat orang lain.

Menariknya, aplikasi ini bahkan bisa menyembunyikan ikon aplikasi sendiri lho. Selain itu, kalian pun bisa mengimpor gambar dan video pribadi di aplikasi ini.

Hide Pictures & Videos – Vaulty

Hide Pictures Videos – Vaulty
Hide Pictures Videos – Vaulty. (IST)

Selanjutnya ada Hide Pictures & Videos – Vaulty. Sesuai namanya, aplikasi ini dapat digunakan untuk menyembunyikan foto dan video dari galeri supaya aman dari jangkauan orang lain.

Agar lebih aman, kamu dapat mengunci aplikasi ini guys. Dalam versi berbayar, aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkanmu untuk membackup data ke cloud atau internet.

BACA JUGA: Cara Menyembunyikan Foto Profil WA

Foto Loker – Aplikasi Menyembunyikan Foto di Android

Foto Loker Aplikasi Menyembunyikan Foto di Android
Foto Loker (Photo Locker). (IST)

Foto Loker (Photo Locker) menjadi aplikasi yang cukup populer hingga telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating yang mencapai 4.2.

Aplikasi dapat menyembunyikan berbagai gambar yang tidak mudah diakses oleh orang lain yang tidak mengetahui PIN rahasia yang kamu buat.

Beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini adalah enskripsi semua foto, user firendly saat mengoperasikannya, recovery password, dan masih banyak fitur-fitur yang lainnya.

Vault – Sembunyikan Foto & Video, Kunci Aplikasi

Vault Sembunyikan Foto Video Kunci Aplikasi
Vault – Sembunyikan Foto & Video, Kunci Aplikasi. (IST)

Seperti namanya, Vault – Sembunyikan Foto & Video, Kunci Aplikasi tidak hanya dapat sembunyikan foto, namun juga video, kontak, SMS, hingga aplikasi.

Nantinya semua data yang ditambahkan ke aplikasi ini akan diproteksi dengan kata sandi sehingga orang lain tak dapat megaksesnya.

Hebatnya lagi, Vault dapat menyembunyikan aplikasinya sendiri sehingga orang-orang tak mengetahui keberadaan aplikasi ini di HP kamu.

Calculator# Hide Photos Videos – Aplikasi Menyembunyikan Foto dan Video di iPhone

Calculator Hide Photos Videos Aplikasi Menyembunyikan Foto dan Video di iPhone
Calculator# Hide Photos Videos. (IST)

Calculator# Hide Photos Videos dapat digunakan oleh kalian pengguna iPhone untuk melindungi foto dan videomu dari orang-orang yang kepo.

Ketika menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunci file foto dan video dengan kode tertentu. Jadi, file tersebut akan terbuka jika kamu mengetikkan PIN atau kata sandi yang sudah diatur sebelumnya.

Hide Pictures Hide it Pro

Hide Pictures Hide it Pro
Hide Pictures Hide it Pro. (IST)

Kalau beberapa aplikasi di atas belum ada yang cocok kami punya rekomendasi lain, yakni Hide Pictures Hide it Pro.

Bisa dibilang, Hide Pictures Hide it Pro sangat multi-fungsi, karena bisa menyembunyikan foto, video, musik, aplikasi, panggilan telepon, dan pesan di HP kamu.

Walau serba bisa, aplikasi ini dapat kamu install dan gunakan secara gratis dan versi tak terbatas. Terdapat pula fitur-fitur lengkap yang bikin kamu ‘kesemsem’ dengan aplikasi ini.

Keepsafe Photo Vault: Hide Private Photos & Videos

Keepsafe Photo Vault Hide Private Photos Videos
Keepsafe Photo Vault: Hide Private Photos & Videos. (IST)

Masih dengan aplikasi menyembunyikan foto dan video, Keepsafe Photo Vault: Hide Private Photos & Videos bisa menjadi rekomendasi andalan yang patut dicoba.

Dilengkapi tampilan antarmuka yang sederhana, membuatmu bisa dengan cepat menambahkan foto dan video dari galeri HP ke dalam aplikasi ini.

Hebatnya lagi, aplikasi ini dapat memotret oknum yang mencoba untuk membobol data-data yang kamu sembunyikan dan memperlihatkan PIN salah yang mereka ketik.

BACA JUGA: Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi

Nah, itu dia guys rekomendasi aplikasi menyembunyikan foto dan video yang bisa kalian coba. Semoga bermanfaat.

Stay Connected

105,299FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here