Rabu, November 25, 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 8 Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain di HP

8 Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain di HP

Jika Anda ingin lebih menjaga privasi di HP dari orang-orang tertentu, aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi lain bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan.

Ketika Anda menyembunyikan apk tersebut, tentunya tidak akan ada sembarangan orang yang bisa membukanya kecuali kamu dan mereka yang telah diberi tahu keberadaanya.

Pastinya setiap orang bakalan merasa tidak nyaman ketika ada pihak yang ‘mengacak-acak’ aplikasi di HP mereka, apalagi jika aplikasi tersebut berisi hal penting yang bersifat pribadi.

Selain itu, menggunakan aplikasi penyembunyi aplikasi juga sangat bermanfaat untuk menjaga hal-hal yang tidak boleh dilihat anak-anak saat anak Anda meminjam ponsel.

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Android atau iPhone memang sangat banyak, termasuk dengan menggunakan apk tambahan.

Nah, untuk Anda yang masih bingung mau menginstall aplikasi penyembunyi aplikasi yang mana, kali Rancah Post telah menyiapkan pembahasannya yang bisa dijadikan referensi.

Daftar Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi di HP

Berikut di bawah ini adalah rekomendasi aplikasi penyembunyi aplikasi di smartphone yang telah kami rangkum dari beberapa sumber.

App Hider

App Hider
App Hider. (IST)

Untuk Anda yang ingin lebih menjaga privasi, aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk hide aplikasi adalah App Hider.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa hide berbagai aplikasi yang ada di HP, misalnya Instagram, Facebook dan lainnya.

App Hider juga bisa digunakan sebagai kloner, menyembunyikan video dan foto, serta bisa menyembunyikan aplikasi-nya sendiri menjadi sebuah kalkulator brankas.

Hide App – Hide Application Icon

Hide App – Hide Application Icon
Hide App – Hide Application Icon. (IST)

Aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi lain yang bisa Anda gunakan di Android adalah Hide App – Hide Application Icon.

Untuk menggunakan aplikasi ini, HP Anda harus mempunyai akses root dulu. Menariknya, aplikasi ini memiliki user interface yang simpel dan fiturnya lengkap.

Beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini adalah pengunci aplikasi dengan PIN, penyembunyi aplikasi, dan auto backup.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Launcher Untuk Android Agar Terlihat Lebih Menarik

Apex Launcher

Apex Launcher
Apex Launcher. (IST)

Selain Hide App – Hide Application Icon, Apex Launcher juga pas banget untuk digunakan dalam menyembunyikan apk.

Pasalnya, Anda bisa dengan mudah menyembunyikan aplikasi dari menu sehingga hanya Anda yang bisa menemukannya.

Selain itu, Apex Launcher juga mempunyai opsi yang memungkinkan pengguna memasang password pada aplikasi tersebut, dan menyembunyikannya dari pencarian.

Nova Launcher – Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi

Nova Launcher Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi
Nova Launcher. (IST)

Nova Launcher memungkinkan penggunanya untuk bisa mengubah logo dan nama di aplikasi yang hendak disembunyikan agar tidak ketahuan.

Akan tetapi, jika mengganti logo dan nama aplikasi tersebut masih belum cukup, Anda bisa membeli Nova Launcher dalam versi premium untuk dapat menghilangkan aplikasi dari layar menu.

X App Hider

X App Hider
X App Hider. (IST)

Aplikasi selanjutnya yang bisa dicoba adalah X App Hider. X App Hider bisa menyembunyikan aplikasi yang ada di HP dan tidak akan muncul pada pengaturan atau launcher.

Tentu saja, aplikasi yang kalian sembunyikan itu hanya bisa ditemukan oleh Anda. Meski hanya menyediakan satu bahasa yaitu bahasa Inggris, X App Hider sangat mudah digunakan kok.

Namun perlu dicatat, untuk menggunakan aplikasi X App Hider, Anda harus mempunyai perangkat Android yang sudah di-root.

Sembunyikan Aplikasi – Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi

Sembunyikan Aplikasi Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi
Sembunyikan Aplikasi. (IST)

Memiliki tampilan antar muka yang sederhana, membuat Sembunyikan aplikasi sangat mudah untuk digunakan oleh setiap penggunanya.

Ketika menyembunyikan aplikasi dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak dapat melihat aplikasi tersebut di background. Akan bisa dilihat jika Anda mengaktifkannya kembali.

Sembunyikan Aplikasi juga menyediakan fitur kunci pola dan PIN, namun hanya perangkat Android yang sudah d-root yang dapat mengakses aplikasi ini.

U Launcher 3D: Peluncur Baru 2020, tema 3d

U Launcher 3D Peluncur Baru 2020 tema 3d
U Launcher 3D: Peluncur Baru 2020, tema 3d. (IST)

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini cukup populer karena memiliki fitur-fitur yang lengkap untuk menjaga privasi seseorang di HP.

Beberapa fitur unggulan yang dimiliki U Launcher 3D: Peluncur Baru 2020, tema 3d, Sembunyikan adalah bisa sembunyikan aplikasi, pencarian peluncur tercepat, ada tema emoji, dan lainnya.

Calculator Vault

Calculator Vault
Calculator Vault. (IST)

Rekomendasi terakhir ada Calculator Vault. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna tidak hanya bisa sembunyikan aplikasi lho, guys.

Tapi bisa juga menyembunyikan file, foto, dan lainnya. Terdapat pula fitur cloning yang membuatmu bisa memiliki dua aplikasi yang sama.

BACA JUGA: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Android

Itu dia beberapa aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi yang bisa Anda gunakan di HP. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here