Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 7 Aplikasi Launcher Untuk Android Agar Terlihat Lebih Menarik

7 Aplikasi Launcher Untuk Android Agar Terlihat Lebih Menarik

RANCAH POST – Cara mengganti Tema di android memang tidaklah sulit untuk dilakukan, akan tetapi sebelumnya pengguna harus mempunyai aplikasi launcher android terbaik sebagai eksekusi untuk mengubah tampilan sesuai dengan apa yang diinginkan.

Dengan adanya launcher, kostumisasi yang akan kamu lakukan akan lebih mudah dan lebih cepat. Di samping itu pula Google Play menyediakan beragam aplikasi launcher yang memang unik, keren, dan canggih.

Banyaknya aplikasi launcher di Google Play Store mungkin saja menjadikanmu merasa bingung, mana aplikasi launcher terbaik dan ringan saat digunakan.  Memang banyak pilihan launcher, namun kebanyakan juga terasa berat saat di install dan saat membuka aplikasi proses loadingnya akan sangat lama.

Penyebab mengenai masalah ini karena launcher sangatlah boros terhadap memori RAM. Tak semua smartphone mempunyai kualitas dan kapasitas RAM yang tinggi maka dari itu pilihlah launcher yang sesuai dengan keadaan smartphone android kamu.

Aplikasi launcher android terbaik

Dan berikut ini sederet daftar aplikasi launcher android yang bisa menjadi rekomendasi untukmu:

Apex Launcher

Aplikasi launcher android Apex Launcher

Aplikasi launcher android yang pertama yakni bernama Apex Launcher yang dikembangkan oleh Android Does. Perlu kamu ketahui jika aplikasi ini sangat support pada android versi 4.0 (Kitkat). Nah, untuk versi di atas 4.0 tentu akan lebih support lagi.

Tim dari Android Does selalu memberikan update mengenai fitur terbaru dari Android Does ini. Ada dua opsi mengenai fitur yang bisa kamu pilih. Opsi pertama gratis dan opsi kedua berbayar.

Tenang saja, untuk versi gratisnya pun fiturnya sudah sangat banyak dan berlimpah. Nah, untuk versi berbayar atau premium tentunya akan jauh lebih banyak.

Jadi, jika kamu ingin menggunakan versi gratis silahkan download dan jika mau yang berbayar pun juga bisa dengan mengupdatenya ke versi Pro.

Nova Launcher

Aplikasi launcher android Nova Launcher

Aplikasi launcher android berikutnya bernama Nova Launcher besutan dari TeslaCoil Software. Aplikasi ini mempunyai fitur yang banyak, bisa melakukan beragam kostumisasi ikon yang menarik, layout, animasi, dan lain sebagainya.

Uniknya lagi dari aplikasi yang satu ini yakni sangat simple, ringan, dan mudah sekali untuk digunakan. Ada banyak fitur yang bisa kamu eksekusi pada tema Nova Launcher ini.

Terlebih ada banyak pilihan transisi yang bisa kamu coba agar terlihat lebih keren dan lebih menarik. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis, jika mau yang lebih baik, kamu bisa mengupgrade ke fitur premium.

Google Now Launcher

Aplikasi launcher android Google Now Launcher

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi tema besutan dari perusahaan besar dunia yakni Google Inc. Google Now Launcher ini bisa digunakan untuk smartphone android versi 4.1 (Jelly Bean) atau bahkan yang lebih tinggi.

Fitur unggulan dari aplikasi ini yakni “Ok Google” yang artinya kamu bisa mencari atau menemukan sesuatu hanya dengan mengucapkan kata-kata atau kalimat sesuai keinginan.

Semua fitur yang terdapat pada aplikasi laucher andriod ini merupakan fitur yang dikhususkan untuk pencarian Google. Aplikasi ini pun bisa kamu unduh secara gratis melalui Google Play Store.

Smart Launcher 3

Aplikasi launcher android Smart Launcher 3

Smart Launcher 3 merupakan sebuah aplikasi launcher android gratis yang sangat sederhana, inovatif, dengan desain yang minimalis. Aplikasi ini patut untuk kamu coba, pasalnya Smart Launcher 3 ini sangat hemat terhadap baterai dan ringan saat digunakan.

Dengan pilihan tema yang cukup banyak sekitar kurang lebih 300, tentunya akan memanjakan kamu pada saat ingin mencoba tema-tema yang ada pada aplikasi ini. Menariknya, kamu juga bisa mengumpulkan beberapa aplikasi dalam satu box atau laci sesuai dengan kategori.

Misalnya kamu ingin membuat kategori Browser, maka kamu bisa mengumpulkan Google Chrome, Mozila, UC Browser, Opera, dan Gmail menjadi satu. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyembunyikan aplikasi tertentu yang jarang untuk kamu gunakan.

Zero Launcher

Aplikasi launcher android Zero Launcher

Zero Launcher merupakan aplikasi launcher android terbaik yang kecil, cepat, dan ringan pada saat digunakan. Aplikasi besutan dari Go Dev Team + ini mempunyai beragam macam fitur yang wajib untuk kamu coba.

Salah satunya yakni efek-efek 3D yang dihasilkan cukup keren dan unik yang tak tertandingi. Tersedia pula beragam tema menarik yang dapat kamu gunakan dengan gratis. Terlebih, tema ini sangatlah ringan, cepat, dan tak meberatkan pada ponsel android yang kamu gunakan.

APUS Launcher

Aplikasi launcher android APUS Launcher

APUS Launcher merupakan tema terbaik untuk smartphone dan tablet android dengan tampilan yang intuitif. Lebih dari 300 juta pengguna android di seluruh dunia telah menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini pun menjadi aplikasi yang mempunyai kategori tema terbaik di Google Play Store, lho!

Aplikasi launcher android ini mempunyai ukuran yang relatif kecil, ringan pada saat digunakan, dan bisa juga untuk menghemat baterai android. Salah satu keuntungannya jika kamu menggunakan aplikasi ini yakni meningkatkan kecepatan dan performa android dengan fitur Boost.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyuguhkan tema gratis pada setiap bulannya dan juga pilihan wallpaper dengan kualitas HD yang sangat baik.

CM Launcher

Aplikasi launcher android CM Launcher

Rekomendasi aplikasi launcher android terbaik berikutnya yaitu CM Launcher. Dengan tampilan 3D, tentunya layar android kamu akan terlihat lebih mengagumkan. Kamu akan mendapatkan pengalaman baru dengan tampilan yang baru juga.

Jangan khawatir dengan masalah performanya, meskipun aplikasi ini menggunakan fitur 3D namun kinerja android akan tetap fast (Cepat) dan tak memberatkan ponsel kamu.

BACA JUGA: Sederet Aplikasi Keyboard Menarik dan Sederhana Untuk Android

Tak hanya fitur 3D, tersedia juga pilihan tema yang banyak dan bisa kamu gunakan dengan cara yang gratis. Menariknya lagi, dengan menggunakan CM Launcher ini dan mengaktifkan fitur “Default” maka baterai akan lebih hemat sampai 30%.

Nah, demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi launcher untuk android yang bisa kamu gunakan agar tema di handphone kamu semakin menarik dan unik. Selamat mencobanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,628FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan
x