RANCAH POST – Tecno Mobile secara resmi telah mengumumkan kehadiran smartphone gaming andalan terbarunya di tahun ini, yaitu Tecno Pova 4 Pro di Bangladesh.

Ponsel ini sendiri dijadwalkan masuk ke Indonesia pada tanggal 17 Oktober mendatang bersama ‘adiknya’ Tecno Pova 4 reguler dan Tecno Pova Neo 2.

Tecno Pova 4 Pro mengusung desain futuristik serta menawarkan spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni sehingga membuatnya patut disejajarkan dengan ponsel bikinan Xiaomi ataupun Realme.

Spesifikasi Tecno Pova 4 Pro

Pova 4 Pro mengadopsi layar AMOLED 6.66 inci dengan resolusi Full HD Plus serta memiliki fitur refresh rate 90 Hz. Di bagian tengah atas layarnya terdapat poni yang berbentuk menyerupai huruf U.

Di dalam poni tersebut perusahaan menanamkan sensor kamera beresolusi 8 MP untuk menemani aktivitas selfie dan juga video call para penggunanya.

Sedangkan pada bagian belakang ponsel disematkan dua buah lensa kamera dengan kamera utama 50 MP dan ditemani AI Lens serta dua buah LED flash.

Beralih ke dapur pacu, Tecno Pova 4 Pro ditenagai prosesor MediaTek Helio G99 yang didukung RAM 8 GB dan internal storage 256 GB.

Untuk memaksimalkan pengalaman bermain game, perangkat ini telah dilengkapi sistem pendingin Graphite Cooling Tube, Extended RAM 5 GB, serta Z-Axis Linear Motor.

Lebih lanjut, ponsel yang menjalankan sistem operasi HiOS berbasis Android 12 tersebut juga memiliki fitur Panther Engine 2.0 dan Game Space 2.0.

Soal daya tahan, Pova 4 Pro punya baterai 6.000 mAh berteknologi fast charging 45W yang diklaim perusahaan dapat menghasilkan daya sebanyak 50% hanya dalam kurun waktu 24 menit.

Selain itu, ponsel ini juga bisa dijadikan sebagai power bank dadakan karena mendukung fitur reverse charging 10W.

Di sisi konektivitas, Pova 4 Pro hadir dengan dukungan dual slot SIM (nano), jaringan 4G LTE, WiFi dual-band, Bluetooth, GNSS, NFC, dan USB Type-C.

Harga

Di Bangladesh, ponsel tersebut dijual dengan harga 26.990 Taka (sekitar Rp 4 jutaan) dan hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yaitu Fluorite Blue.

BACA JUGAGendong Baterai 7000 mAh, Tecno Pova Neo 2 Rilis di Rusia

Lantas berapakah harga Tecno Pova 4 Pro di Indonesia? Kita tunggu saja pengumumannya nanti tanggal 17 Oktober.

Share.

Leave A Reply