RANCAH POST – Tecno Mobile kembali merilis ponsel baru. Ya, pabrikan asal China ini baru saja memperkenalkan Tecno Pova Neo 2 di Rusia dengan spesifikasi yang jauh lebih baik dibanding pendahulunya.

Ya, suksesor dari Tecno Pova Neo ini membawa perubahan pada sektor layar, kamera, chipset, hingga baterai. Untuk mengenalnya lebih dekat, berikut Rancah Post telah merangkum spesifikasi Tecno Pova Neo 2.

Perangkat ini hadir dengan layar IPS LCD berbentang 6.82 inci dan memiliki fitur refresh rate 90 Hz, tapi sayang resolusi layarnya hanya mentok di HD+ (720 x 1.640 piksel).

Layar tersebut dipasangi punch hole di bagian tengah sebagai wadah kamera selfie yang beresolusi 8 MP. Sedangkan di belakang ada pengaturan dual camera yang ditampung dalam modul berbentuk unik.

Kedua kamera belakangnya itu terdiri dari kamera utama 16 MP dan depth sensor 2 MP. Kamera ini disebut mampu merekam video 1080p pada 30 fps.

Untuk dapur pacu, Tecno Mobile memasangkan chipset MediaTek Helio G85 dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB yang masih bisa diperluas menggunakan kartu microSD.

Baterainya sendiri berkapasitas 7.000 mAh yang jauh lebih besar dibanding pendahulunya yang hanya dibekali baterai 6.000 mAh.

Akan tetapi, baterai jumbo tersebut hanya disertai fitur fast charging 18W sehingga proses pengisian dayanya dipastikan bakal perlu waktu lebih lama.

Di bagian software, smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 12 yang dipoles dengan antarmuka HIOS 7.6. Tecno Pova Neo 2 memiliki sensor pemindai sidik jari di samping, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port USB tipe C.

Tersedia dalam varian warna Uranolite Gray, Virtual Blue dan Orange Magma, perangkat ini dijual dengan banderol 11.900 rubel (sekitar Rp 3.1 jutaan) untuk varian 4/64 GB.

Sedangkan varian tertinggi yang memiliki RAM 6 GB dan internal 128 GB dilepas dengan harga 13.990 rupee (sekitar Rp 3.6 jutaan).

BACA JUGA: Tecno Pova Neo 5G Debut dengan Baterai 6.000 mAh dan Layar 120 Hz

Belum diketahui apakah nantinya ponsel ini bakal dipasarkan di negara lain atau tidak.

Share.

Leave A Reply