RANCAH POST – Setelah lama dinantikan, Infinix akhirnya resmi mengumumkan spesifikasi HP Infinix Zero Ultra untuk pasar global. Ponsel ini sendiri dijadwalkan rilis di Indonesia bersama Infinix Zero 20 pada 6 Oktober 2022.

Infinix Zero Ultra hadir dengan mengusung desain dan spesifikasi yang serba premium. Ponsel ini memiliki layar AMOLED melengkung (curved) berukuran 6.8 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Layar tersebut dihiasi punch hole di bagian tengah atas yang menjadi wadah kamera selfie 32 MP. Sedangkan di belakang, perangkat ini membawa setup triple camera dengan kamera utama 200 MP.

Dengan demikian, HP Infinix Zero Ultra secara resmi menjadi ponsel ketiga di dunia yang memiliki kamera 200 MP setelah Motorola Moto X30 Pro dan Xiaomi 12T Pro.

Adapun kamera 200 MP pada ponsel tersebut ditemani dua kamera lain yang masing-masing terdiri ultrawide 13 MP dan macro 2 MP.

Secara jeroan, perangkat ini diotaki chipset MediaTek Dimensity 920 yang diduetkan dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan internal (ROM) 256 GB.

HP Infinix Zero Ultra sudah menjalankan sistem operasi Android 12 yang diselimuti antarmuka khas Infinix, yaitu XOS 12. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 4.500 mAh seperti pendahulunya, Infinix Zero X Pro.

Namun bedanya, baterai ponsel tersebut dibekali teknologi fast charging 180W yang diklaim Infinix dapat mengisi daya dari 0-100% hanya dalam kurun waktu 12 menit.

Di atas kertas, ponsel ini memiliki dimensi bodi 165.5 x 74.5 x 8.8 mm dengan bobot 213 gram. Ada dua opsi warna yang disediakan, yaitu Coslight Silver dan Genesis Noir.

Kelengkapan lainnya termasuk sensor pemindai sidik jari dalam layar, slot dual SIM (nano), jaringan 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.2, NFC, dan port USB tipe C. Ponsel ini hadir tanpa dukungan jack audio 3.5 mm.

BACA JUGA: Infinix Note 12i Resmi Masuk Indonesia, Segini Harganya

Harga HP Infinix Zero Ultra di pasar global dibanderol 520 USD atau sekitar Rp 7.9 jutaan. Semoga saja harga untuk pasar Indonesia jauh lebih murah.

Share.

Leave A Reply