RANCAH POST – Infinix kembali mendatangkan smartphone terbarunya ke pasar Indonesia, yaitu Infinix Note 12i yang merupakan versi ‘murah’ dari Infinix Note 12.

Di atas kertas, spesifikasi Infinix Note 12i memang berada sedikit di bawah Infinix Note 12. Perbedaan utamanya ada pada sektor layar, chipset dan kamera depan.

Berbeda dari ‘kakaknya’ yang memiliki layar AMOLED 6.7 inci dengan resolusi FHD+, layar Infinix Note 12i hanya mendukung resolusi HD+ dan memakai panel IPS LCD. Meski begitu ukuran layarnya lebih besar, yaitu 6.82 inci.

Untuk performa, ponsel ini ditenagai chipset MediaTek Helio G85 alih-alih Helio G88 seperti Infinix Note 12 reguler. Di Indonesia sendiri, Infinix Note 12i tersedia dalam varian RAM 6 GB dengan internal 128 GB.

Menariknya, smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur Extended RAM 5 GB sehingga kapasitas RAM-nya dapat diperluas hingga mencapai 11 GB. Selain itu, terdapat pula slot kartu microSD yang mendukung perluasan hingga 1 TB.

Di departemen kamera, HP Infinix Note 12i mempunyai pengaturan tiga kamera belakang yang meliputi kamera utama 50 MP, depth sensor 2 MP dan QVGA. Sementara di depan perusahaan telah menyematkan kamera tunggal beresolusi 8 MP.

Konfigurasi kamera belakangnya identik dengan Infinix Note 12, hanya saja kamera depannya memiliki resolusi dua kali lebih besar, yaitu 16 MP.

Penerus dari Infinix Note 11i tersebut mengemas baterai 5.000 mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat atau fast charging 33W dengan konektor USB tipe C.

Beralih ke aspek hardware, ponsel dengan bobot 198 gram dan ketebalan bodi 8.3 mm ini sudah menjalankan sistem operasi Android 12 yang dilapisi antarmuka khas Infinix, yaitu XOS 10.6.

Adapun beberapa fitur lain yang disisipkan Infinix pada ponsel ini mencakup sensor sidik jari di samping, slot dual SIM (nano), jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, FM radio dan jack audio 3.5 mm.

BACA JUGA: Resmi Diumumkan, Inilah Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 20

Menyoal harga, Infinix Note 12i akan dijual secara eksklusif di Lazada mulai tanggal 30 September dengan harga Rp 2.299.000. Ada tiga opsi warna yang disuguhkan, yaitu Force Black, Metaverse Blue dan Alpine White.

Share.

Leave A Reply