RANCAH POST – Infinix Zero 20 dipastikan bakal meluncur di Indonesia pada tanggal 6 Oktober 2022 bersama Infinix Zero Ultra. Kabar ini disampaikan langsung oleh Infinix melalui akun Instagram resmi @infinixid.

Seperti diketahui, Infinix memiliki empat seri smartphone yang mereka jual di Indonesia, yaitu Smart, Hot, Note dan Zero. Keempat seri tersebut memiliki keunggulan dan target pasar yang berbeda.

Khusus untuk seri Zero, Infinix selalu membenamkan fitur premium yang dibalut desain spesial. Ponsel seri Zero terakhir yang mereka hadirkan di Indonesia adalah Infinix Zero 5G dan Infinix Zero X Pro.

Berbicara tentang Infinix Zero 20, ponsel ini telah lebih dulu diluncurkan di Eropa. Sedangkan Zero Ultra kemungkinan akan dirilis perdana di Indonesia.

Infinix Zero 20 sendiri memiliki keunggulan pada sektor kamera, perangkat ini dibekali kamera utama 108 MP dan kamera depan 60 MP yang sudah didukung teknologi Optical Image Stabilization (OIS).

Layarnya berukuran 6.7 inci dengan panel berjenis AMOLED yang menghasilkan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel) serta dibekali fitur refresh rate 90 Hz.

Untuk hardware, Infinix Zero 20 mengandalkan chipset Helio G99 buatan MediaTek. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan internal 256 GB yang masih bisa diperluas menggunakan kartu microSD.

HP Infinix Zero 20 dilengkapi baterai 4.500 mAh yang diberi fitur fast charging 45W. Fitur ini diklaim mampu mengisi daya hingga 76% dalam kurun waktu 30 menit.

Ponsel yang sudah menjalankan sistem operasi XOS 12 berbasis Android 12 tersebut juga dibekali slot dual SIM (nano), jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, port USB tipe C dan jack audio 3.5 mm.

Tersedia dalam pilihan warna Gold, Grey dan Green, Infinix Zero 20 dijual di Eropa dengan harga 320 euro atau sekitar Rp 4.8 jutaan.

BACA JUGA: Infinix Note 12i Resmi Masuk Indonesia, Segini Harganya

Kendati begitu, masih belum diketahui apakah spesifikasi Infinix Zero 20 Indonesia akan sama dengan yang dijual di Eropa atau tidak.

Share.

Leave A Reply