Cara menghilangkan password di Excel ternyata sangat mudah dilakukan. Excel merupakan aplikasi pengolah angka dan pembuat data yang sudah memiliki banyak pengguna. Hampir setiap pemilik laptop pasti pernah menggunakan aplikasi ini.

Terutama untuk instansi dan perusahaan yang membutuhkan lembar kerja untuk mengelola data laporan keuangan.

Lembar kerja tersebut merupakan privasi instansi dan perusahaan yang bersangkutan. Maka, tak jarang jika mereka melakukan proteksi terhadap lembar kerja pada aplikasi Microsoft Excel.
Salah satu caranya adalah memberikan password pada lembar kerja tersebut.

Setiap orang yang mengetahui kata sandi tersebut bisa mengubahnya sewaktu-waktu.

Jika dokumen tersebut sudah tidak dibutuhkan lagi, maka kamu sudah bisa menghilangkan kata sandi tersebut. Berikut ini adalah bagaimana cara menghilangkan password di Excel.

BACA JUGA: Cara Mengubah Excel ke PDF

Cara Menghilangkan Password di Excel

Mengutip laman resmi Microsoft, terdapat metode untuk menghilangkan kata sandi pada lembar kerja Excel sesuai dengan versi Windows pada laptop yang digunakan. Simak cara menghilangkan password di Microsoft Excel ini:

Menghilangkan Passwrod di Excel 2019

Cara menghilangkan password bisa isesuaikan dengan versi Office-nya. Untuk versi terbaru, kamu bisa membuka lembar kerja yang ingin dihilangkan kata sandinya.

  • Buka lembar kerja yang ingin kamu hilangkan kata sandinya.
  • Kemudian, klik ‘Proteksi Lembar’ atau ‘Proteksi Buku Kerja’ pada tab ‘Tinjau’.
  • Klik ‘Buka Proteksi Lembar’ atau ‘Proteksi Buku Kerja’, kemudian masukkan kata sandi. Dengan begitu, secara otomatis akan menghapus kata sandi dari lembar.
  • Pilih Proteksi Lembar untuk Menambahkan Password Baru
  • Jika ingin menambahkan kata sandi baru, klik ‘Proteksi Lembar’ atau ‘Proteksi Buku Kerja’, ketik dan konfirmasi kata sandi baru, lalu klik ‘OK’.
  • Namun, untuk menghapus kata sandi dari buku kerja, klik ‘Proteksi Buku Kerja’, lalu klik ‘OK’ tanpa memasukkan kata sandi baru.

BACA JUGA: Cara Mematikan Internet Positif

Itulah cara menghilangkan password Excel yang bisa kamu lakukan saat kesulitan membuka file pada lembaran Microsof tersebut.

Share.

Leave A Reply