RANCAH POST – Realme punya amunisi ponsel entry level baru di Indonesia, yaitu Realme C30. Dijual dengan harga cuma sejutaan, berikut adalah beberapa kekurangan dan kelebihan Realme C30 yang patut untuk dipertimbangkan.

Sesuai dengan target pasarnya, ponsel ini menawarkan beberapa fitur menarik serta memiliki spesifikasi yang terbilang mumpuni di kelasnya.

Kekurangan dan Kelebihan Realme C30

Kelebihan

Realme C30 mengusung layar berukuran 6.5 inci dengan panel IPS LCD yang mendukung tingkat kecerahan hingga 400 nits. Tampilan layarnya pun sudah kekinian dengan poni bergaya tetesan air yang memuat kamera selfie 8 MP.

Bukan cuma punya layar lega, ponsel ini juga dapat menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar berkat dukungan prosesor Unisoc Tiger T612 yang dibantu RAM 4 GB dan internal storage 64 GB.

Selain varian 4 GB + 64 GB, Realme C30 juga memiliki varian 2 GB + 32 GB dengan harga jauh lebih murah, yakni Rp 1.499.000. Sementara varian 4 GB + 64 GB sendiri dilepas dengan harga Rp 1.799.000.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Realme C30 adalah baterai 5.000 mAh yang kuat bertahan hingga seharian untuk penggunaan normal. Menariknya lagi, pihak Realme telah menyematkan fitur Ultra Saving Mode.

Nah, ketika fitur tersebut diaktifkan pengguna masih bisa melakukan panggilan telepon menggunakan aplikasi WhatsApp hingga 1.5 jam atau mengobrol lewat panggilan telepon biasa selama 2.3 jam meski baterai hanya tersisa 5%.

Lebih lanjut, ponsel ini hadir dengan triple slot SIM dimana pengguna dapat memasangkan dua kartu SIM dan kartu memori (microSD) secara bersamaan.

Untuk fotografi, disediakan satu buah kamera di bagian punggung ponsel yang memiliki resolusi sebesar 8 MP dengan dukungan fitur HDR, Super Night, Panorama, Portrait dan masih banyak lagi.

Kekurangan Realme C30

Terlepas dari beberapa kelebihan yang disebutkan di atas, ponsel ini tidak luput dari yang namanya kekurangan. Menurut pendapat tim Rancah Post dukungan satu kamera belakang di Realme C30 menjadi salah satu kekurangannya.

Kenapa? Sebab, di kisaran harga yang sama telah ada beberapa ponsel yang memiliki dua kamera dan bahkan sudah ada pula yang menawarkan pengaturan tiga kamera belakang. Selain itu, ketiadaan sensor pemindai sidik jari juga bisa dibilang sebagai nilai minus dari Realme C30.

BACA JUGA: Kekurangan dan Kelebihan Tecno Pova 3, HP 2 Jutaan dengan Baterai Jumbo

Kendati begitu, dengan harga yang cuma sejutaan Realme C30 tetap menjadi salah satu HP terbaik di kelas entry level.

Share.

Leave A Reply