RANCAH POST – Kekurangan dan kelebihan Tecno Pova 3 menjadi salah satu topik yang sangat menarik untuk dibahas. Sebab, selain harganya yang cukup murah ponsel tersebut juga hadir dengan membawa spek mumpuni.

Di Indonesia sendiri, Tecno Pova 3 dijual dalam dua versi yaitu versi reguler dengan pilihan warna Eco Black dan Tech Silver seharga Rp 2.599.000. Ada pula versi LED dengan warna Electric Blue yang dipatok harga Rp 2.699.000.

Sesuai namanya, versi LED memiliki garis lampu LED di bagian punggungnya secara otomatis bakal menyala sebagai penanda notifikasi, indikator charging baterai dan lain sebagainya.

Tertarik untuk membeli smartphone ini? Sebelum melakukan checkout mending simak terlebih dahulu pembahasan kekurangan dan kelebihan Tecno Pova 3 berikut ini.

Kekurangan dan Kelebihan Tecno Pova 3

Kelebihan

Ponsel ini dibekali layar IPS LCD yang membentang seluas 6.9 inci dan sudah mendukung resolusi FHD+ (1.080 x 2.460 piksel) sehingga mampu menyajikan konten jernih dengan warna yang tajam.

Selain itu, layar Tecno Pova 3 juga didukung fitur refresh rate 90 Hz yang membuat para gamer bakal merasakan pengalaman bermain yang mulus.

Kelebihan lain yang bisa Anda nikmati dari Tenco Pova 3 adalah baterainya yang tahan lama. Tak tanggung-tanggung, Tecno Mobile membekali penerus dari Pova 2 ini dengan baterai monster berkapasitas 7.000 mAh.

Baterai tersebut memungkinkan penggunanya dapat bekerja, menyelesaikan tugas sekolah hingga menikmati konten hiburan dengan durasi pemakaian lebih lama.

Pihak perusahaan mengklaim, baterai 7.000 mAh milik Pova 3 mampu bertahan hingga 20 jam untuk menonton video di YouTube, 50 jam mendengarkan musik atau main game selama 8 jam nonstop hanya dengan sekali pengisian daya.

BACA JUGA: Kekurangan dan Kelebihan Realme 9, HP 3 Jutaan Berkamera 108 MP

Proses pengisian dayanya pun bisa selesai dalam waktu singkat lantaran ponsel ini dilengkapi fitur fast charging 33W. Jadi, untuk mengisi daya dari 0-100% hanya perlu waktu sekitar 50 menit.

Urusan kinerja, Pova 3 dipersenjatai SoC MediaTek Helio G88 yang memiliki performa lebih dahsyat dibanding Helio G85 yang digunakan oleh pendahulunya, Pova 2.

SoC tersebut kemudian disandingkan dengan dua pilihan kapasitas RAM dan memori penyimpanan, yakni 4 GB + 64 GB dan 6 GB + 128 GB. Kedua varian ini sama-sama memiliki fitur perluasan RAM bernama Memori Fusion yang bekerja dengan memanfaatkan sebagian ruang kosong dari memori penyimpanan internal.

Untuk varian RAM 4 GB dapat diperluas hingga 7 GB dengan ekspansi opsional 1 GB, 2 GB dan 3 GB. Sedangkan varian RAM 6 GB bisa ditingkatkan hingga 11 GB dengan opsi perluasan 2 GB, 3 GB dan 5 GB.

Kemudian Anda pun tidak boleh meremehkan kemampuan kamera milik ponsel ini, sebab meski bisa dibilang sebagai pemain baru di Indonesia mereka sudah berani menghadirkan ponsel berkamera 50 MP di belakang dan kamera selfie 8 MP di depan.

Fitur-fitur lain yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan adalah dukungan sensor sidik jari di samping, motor linier Z-axis, speaker ganda dengan DTS Stereo Sound Effect dan sistem pendingin berbahan grafit.

Kekurangan

Satu-satunya kekurangan yang menjadi nilai minus dari Tenco Pova 3 adalah absennya sertifikasi tahan air dan debu. Sangat cukup disayangkan memang, apalagi vendor lain sudah berani mengeluarkan produk 2 jutaan dengan dukungan sertifikasi tahan air minimal IP53.

BACA JUGA: Kelebihan Infinix Note 12 VIP, Buruan Cek Sebelum Beli!

Demikianlah pembahasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan Tecno Pova 3. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply