RANCAH POST – Infinix belum lama ini telah memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat terbarunya yang diberi nama 180W Thunder Charge. Dalam teaser yang dibagikan oleh perusahaan, teknologi tersebut diklaim dapat mengisi daya 50% hanya dalam 4 menit.

Meski tidak dijelaskan secara terperinci, namun tak menutup kemungkinan di tahun ini Infinix akan menghadirkan HP terbarunya yang menggunakan teknologi fast charging 180W tersebut.

Tahun lalu, perusahaan asal China itu juga sempat memperkenalkan pengisian daya 160W yang dapat mengisi daya smartphone dengan kapasitas baterai 4.500 mAh dari kondisi 1% hingga full 100% dalam waktu 10 menit.

Berkaca dari itu, sudah seharus teknologi Infinix 180W Thunder Charge ini bisa mengisi daya smartphone jauh lebih cepat lagi. Selain itu, pihak Infinix juga menjamin bahwa teknologi yang mereka hadirkan ini aman untuk digunakan.

Di Indonesia sendiri ada HP Infinix Note 12 VIP yang memiliki kemampuan pengisian daya 120W Hyper Charge. Baterai 4.500 mAh yang dimiliki oleh Note 12 VIP diklaim bisa terisi 100% hanya dalam 17 menit.

Pihak perusahaan mengatakan bahwa untuk membantu perangkat mencapai kemampuan pengisian cepat maksimal mereka telah menggabungkan charge-bump dan dual-cell baterai. Dengan begitu perangkat dapat menyesuaikan tegangan dan arus listrik ke rasio optimal serta menggandakan input yang tersedia.

Untuk memberikan kenyamanan serta keamanan, Infinix Note 12 VIP punya 103 fitur perlindungan baterai dan disertai 18 sensor termal untuk memantau suhu ponsel secara real time.

HP terbaru Infinix satu ini dilengkapi layar AMOLED berbentang 6.7 inci yang mendukung resolusi FHD+, refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz.

Note 12 VIP punya kamera selfie 16 MP, sedangkan kamera belakangnya ada tiga atau triple. Ketiga kamera yang dimaksud terdiri dari kamera utama 108 MP yang didampingi kamera ultrawide 13 MP dan depth sensor 2 MP.

Di sektor hardware, perangkat ini ditenagai prosesor MediaTek Helio G96 yang dibantu RAM 8 GB dan memori penyimpanan internal 256 GB.

Kapasitas RAM-nya bisa diperluas hingga 5 GB berkat fitur RAM Virtual. Alhasil, total RAM yang bisa dinikmati pengguna bakalan meningkat jadi 13 GB.

BACA JUGA: Miliki Baterai 6000 mAh, Ini Harga Infinix Hot 12 Play di Indonesia

Bagi yang berminat, Infinix Note 12 VIP bisa dimiliki dengan menyiapkan budget sebesar Rp 4.099.000. Mekanisme pembeliannya sendiri bisa dilakukan secara online maupun offline.

Share.

Leave A Reply