RANCAH POST – Infinix Mobile kembali merilis satu lagi HP gaming murah terbarunya di Indonesia. Setelah Note 12 Series, kali ini vendor asal China tersebut menghadirkan Infinix Hot 12 Play.

Ponsel ini bisa dibilang sebagai versi upgrade dari Infinix Hot 11 Play yang diluncurkan di Tanah Air pada bulan November tahun 2021 lalu.

Berbeda dengan yang dipasarkan di India, Infinix Hot 12 Play tiba di Indonesia dalam dua versi, yaitu versi NFC dan non NFC.

Baik Infinix Hot 12 Play maupun Hot 12 Play NFC mengusung spesifikasi serupa dan keduanya sama-sama dijual di Indonesia dengan harga dibawah 2 juta.

Kedua ponsel murah tersebut kompak dibekali baterai gambot berkapasitas 6.000 mAh dan sudah mendukung USB Type-C. Tak hanya itu, pihak perusahaan turut memberikan fitur fast charging 10W yang dapat mempersingkat waktu pengisian daya.

Untuk tampilan layarnya sendiri, Infinix Hot 12 Play punya layar seluas 6.82 inci yang menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 720 x 1.612 piksel.

Layar tersebut memiliki punch hole di bagian tengah atas serta dilengkapi fitur refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz yang dapat memaksimalkan pengalaman bermain game.

Soal hardware, Infinix Hot 12 Play diperkuat oleh Unisoc T610. Ini merupakan chipset dengan arsitektur 12 nm yang memiliki CPU octa-core berkecepatan hingga 1.8 GHz dan didukung GPU ARM Mali G52.

Kemudian di sektor kamera, ponsel ini memiliki tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama 13 MP, kamera depth sensor 2 MP serta satu buah kamera QVGA. Sedangkan untuk kebutuhan selfie disediakan kamera 8 MP di depan.

Baik versi NFC maupun non NFC sama-sama menjalankan sistem operasi Android 12 yang berselimut antarmuka khas Infinix, yaitu XOS 10.6.

Beberapa fitur pendukung lainnya termasuk sensor pemindai sidik jari konvensional yang dipasang pada bagian punggung ponsel, slot Dual SIM (nano) dengan jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan jack audio 3.5 mm.

Perihal harga, Infinix Hot 12 Play dilepas dengan banderol Rp 1.899.000. Sementara harga Infinix Hot 12 Play agak sedikit lebih murah, yaitu hanya berbanderol Rp 1.799.000.

BACA JUGA: 6 Kelebihan Infinix Note 12 VIP, Buruan Cek Sebelum Beli!

Kedua ponsel tersebut sama-sama tersedia dalam varian warna Daylight Green, Champagne Gold, Racing Black dan Racing Black.

Share.

Leave A Reply