RANCAH POST – Realme kembali meluncurkan ponsel seri Q terbarunya di China. Ponsel yang dimaksud adalah Realme Q5x yang hadir untuk menjadi pelengkap Realme Q5i, Q5 dan Q5 Pro.

Ponsel tersebut hadir dengan membawa layar IPS LCD 6.5 inci beresolusi HD+ (720 x 1.600 piksel) yang menawarkan aspek rasio 20:9 serta tingkat kecerahan hingga 400 nits.

Dihimpun dari Gizmochina, Senin (20/06/2022), Realme Q5x memiliki ketebalan bodi 8.1 mm dan bobot sekitar 184 gram. Ada dua pilihan warna yang disediakan, yaitu Ink Cloud Black dan Star Blue.

HP Realme Q5x ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 700 yang dipadankan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal (ROM) 64 GB. Perangkat ini turut dibekali slot kartu microSD yang mendukung ekspansi hingga 1 TB.

Serupa dengan Realme Q5 Pro, ponsel satu ini juga sudah menjalankan sistem operasi Realme UI 3.0 berbasis Android 12.

Di sektor kamera, Realme Q5x dibekali pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan depth sensor 0.3 MP, sedangkan untuk selfie disediakan kamera 5 MP di bagian depan.

Model keempat dari jajaran Realme Q5 Series ini ditopang baterai berdaya tampung 5.000 mAh yang diberi fitur pengisian daya dengan output 10 watt.

Beberapa fitur lain yang dimilikinya mencakup sensor sidik jari di samping (side mounted), slot SIM ganda (nano), jaringan 5G, WiFi, Bluetooth, GPS, jack audio 3.5 mm dan port USB Type-C.

Menyoal harga, Realme Q5x dijual di China dengan harga 999 yuan atau setara Rp 2.2 jutaan. Sayangnya, masih belum diketahui apakah HP 5G murah ini akan dibawa masuk ke Indonesia atau tidak.

Di lain sisi, pihak Realme juga telah berjanji akan merilis ponsel kelas entry level terbarunya yang bernama Realme C30 dalam waktu dekat.

Realme C30 dikonfirmasi akan ditenagai chip Unisoc T612 sebagai otak pacu ponsel terbarunya ini. Adapun chip yang dibuat dengan teknologi proses 12 nm itu mampu mencetak skor AnTuTu sebanyak 176.932 poin.

Di sektor layar, handset ini akan datang dengan membawa layar LCD berukuran 6.58 inci yang mendukung resolusi FHD+ dan dihiasi takik atau poni bergaya tetesan air.

Nah, di dalam poni tersebut disisipkan kamera berkekuatan 5 MP untuk menunjang aktivitas selfie dan video call. Sedangkan untuk fotografi disediakan kamera tunggal di belakang dengan resolusi 13 MP.

BACA JUGA: Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasi Realme GT2 Explorer Master

Smartphone yang memiliki ketebalan bodi 8.5 mm dan bobot sekitar 182 gram ini akan dibekali baterai 5.000 mAh dan mendukung fast charging 10W.

Share.

Leave A Reply