RANCAH POST – Kabar mengenai kehadiran penerus Realme GT Explorer Master sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Nah, belakang ini beredar rumor yang menyebut bahwa perusahaan asal China itu sedang menggarap Realme GT2 Explorer Master.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (15/06/2022), peluncuran Realme GT2 Explorer Master hampir mendekati kenyataan. Pasalnya, perangkat yang memiliki nomor model RMX3551 ini sudah lolos sertifikasi TENAA.

Di situs TENAA terlihat ada dua buah gambar yang memamerkan tampilan layar serta bodi belakang perangkat. Selain itu, dicantumkan pula beberapa fitur utama yang dimilikinya.

Realme GT2 Explorer Master akan hadir dengan membawa layar AMOLED berukuran 6.7 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel dan dilengkapi fitur refresh rate 120 Hz.

Layarnya memiliki lubang atau punch hole di bagian tengah yang memang sengaja dirancang untuk menjadi wadah kamera selfie 16 MP.

Sementara di belakang, handset ini bakal dilengkapi tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 50 MP dan sensor kedalaman 2 MP.

Untuk jeroan, perangkat ini akan dipasok chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang dikombinasikan dengan tiga pilihan kapasitas RAM yang meliputi 6 GB, 8 GB dan 12 GB.

Ketiga opsi RAM tersebut akan dipasangkan dengan memori penyimpanan 128 GB, 256 GB dan 512 GB. GT2 Explorer Master tidak akan memiliki slot kartu microSD.

Perihal catu daya, kabarnya ponsel ini akan disokong baterai 5.000 mAh yang mendukung fitur fast charging 100W sehingga membuat pengguna tidak perlu menunggu lama akan baterai bisa terisi penuh.

Smartphone dengan ukuran bodi 161.3 x 74.3 x 8.2 mm dan bobot sekitar 199 gram ini akan tersedia dalam pilihan warna White, Brown dan Green.

BACA JUGA: Realme V20 5G Resmi Meluncur, Usung Dimensity 700 dan Kamera Belakang Ganda

Sayangnya, pihak perusahaan masih belum mengungkap harga maupun tanggal peluncurannya. Selain itu, belum bisa dipastikan apakah nantinya ponsel ini akan dijual di Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply