RANCAH POST – Realme V20 5G telah diluncurkan secara diam-diam oleh pihak perusahaan di negara asalnya, China. Ponsel ini memiliki sejumlah kemiripan dengan Realme V11 5G yang rilis di tahun 2021 lalu.

HP 5G Realme keluaran terbaru ini datang dengan membawa layar IPS LCD berukuran 6.5 inci yang mendukung resolusi HD+ serta dihiasi poni berbentuk tetesan air.

Di dalam poni tersebut perusahaan menyisipkan kamera beresolusi 5 MP yang dapat diandalkan pengguna untuk mengambil foto selfie serta melakukan panggilan video.

Sedangkan di belakang, ponsel ini membawa pengaturan kamera ganda yang meliputi kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 0.3 MP.

Untuk hardware, HP Realme V20 ditenagai chipset Dimensity 700 yang merupakan chipset 5G kelas menengah buatan MediaTek. Chip ini memiliki CPU octa-core (2-core Cortex-A76 2.2 GHz dan 6-core Cortex-A55 2.0 GHz) dan didukung GPU Mali-G57 MC2.

Smartphone ini hadir dalam pilihan konfigurasi tunggal, yaitu dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB. Tersedia pula slot kartu microSD mendukung ekspansi penyimpanan hingga 1 TB.

Urusan catu daya, perusahaan membekalinya dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung fitur pengisian cepat 10W. Fitur pengisian dayanya sedikit lebih rendah dibanding Realme V11 5G yang sudah mendukung 18W.

Soal keamanan, Realme V20 5G tidak memiliki sensor pemindai sidik jari, namun sebagai gantinya tersedia fitur Face Unlock, Pola dan PIN. Pengguna tinggal dapat memilih salah satunya sesuai kebutuhan.

Ponsel yang memiliki ketebalan bodi 8.1 mm serta bobot sekitar 184 gram itu menjalankan sistem operasi Android 12 atau Android 11 dengan balutan antarmuka Realme UI.

Hadir dalam pilihan warna Star Blue dan Ink Cloud Black, Realme V20 5G dijual di China dengan harga 999 yuan atau sekitar Rp 2.1 jutaan.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Realme GT Neo 3T di Indonesia

Hingga sejauh ini masih belum ada informasi yang menyebut apakah ponsel tersebut akan diedarkan di luar China atau tidak.

Share.

Leave A Reply