Sosial Media, RANCAH POST – Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang driver ojek online (ojol) dihentikan polisi karena kesasar masuk ke jalan tol. Disebutkan, ojol itu tak sengaja masuk tol karena diarahkan oleh aplikasi penunjuk jalan Google Maps.

Kejadian driver ojol kesasar masuk ke jalan tol itu sempat diabadikan oleh salah satu polisi dan videonya viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @info_kejadian_makassar. Diketahui kejadian tersebut terjadi di Tol Reformasi, Kota Makassar, Sulawesi Setalan.

“Gara-gara google maps kesasar masuk ke jalan tol Makassar,” tulis akun Instagram @info_kejadian_makassar dalam keterangan unggahannya.

Dalam video tersebut terlihat sejumlah polisi yang merupakan Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Polda Sulawesi Selatan mendapati seorang pengendara motor masuk ke jalan tol.

“Kami dari Sat PJR Polda Sulsel menemukan satu unit kendaraan roda dua memasuki jalan tol,” ucap perekam video.

Pengendara motor yang masuk ke jalan tol itu diketahui adalah ojol. Menurut pengakuan si ojol, ia bisa masuk ke jalan tol karena mengikuti arah Google Maps. Dan tanpa disadari ia sudah berada di jalan tol.

Ia bahkan tak segan memperlihatkan bukti aplikasi Google Maps yang sedang digunakan saat itu. Setelah itu, petugas pun memberikan arahan serta edukasi terkait jalan tol bukanlah untuk kendaraan roda dua.

“Menurut keterangan, driver ojol diarahkan oleh Google Maps. Karena arahan dari Google Maps sehingga nyasar di tol. Namun kami memberi pencerahan, karena tol itu bukan untuk (kendaraan) roda dua,” sambungnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada saat kejadian driver ojol itu hendak mengantarkan pesanan makanan ke palanggan.

Sementara itu, video driver ojol kesasar masuk jalan tol itu viral dan ramai dikomentari ratusan warganet. Lihat videonya di sini.

andyka_aditya, “Setting google maps nya jgn pake mobil, pake setting motor krn pasti klo mobil na kasih lewat tol itu. Tp masa nd di tau bilang ndk bisa roda 2 masuk tol?? Hmm.”

ojiorghozi, “Biasanya karena yg dipilih mobil di app GMapsmya makanya di kasih rute tercepat untuk mobil, klo pilih motor di arahkan jalan non tol. GMAP sudah canggih kok..”

BACA JUGA: VIRAL Gaya Boncengan Driver Ojol Sama Penumpang ini Bikin Salfok, Abangnya Auto Pegel

amelianindyaputri, “Mrmang tawwa saya pernah juga bgitu waktu mau pi cod untung bertanyaka hahaha hampirma masuk juga di tol.maps mrmang kasik bingungki.”

Share.

Leave A Reply