Aplikasi penunjuk jalan menjadi aplikasi yang wajib terinstall di ponsel pintarmu. Pasalnya, aplikasi ini dapat membantu kita untuk menunjukkan arah jalan dengan benar.

Dengan begitu, kita tak perlu khawatir tersesat ketika hendak mengunjungi suatu tempat. Kamu pun bisa dengan mudah tahu lokasi yang akan dituju.

Menariknya, aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur terbaik. Sehingga tak heran jika sudah banyak pengguna yang mengandalkannya. Ingin mencoba aplikasi tersebut?

Jika iya, silakan simak rekomendasi beberapa aplikasi penujuk jalan terbaik yang dapat diinstall di smartphone secara gratis.

Daftar Aplikasi Penunjuk Jalan Terakurat

Pilih salah satu dari beberapa aplikasi di bawah ini yang menurutmu pas untuk digunakan.

Google Maps

Google Maps
Google Maps. (IST)

Aplikasi penunjuk jalan yang pertama adalah Google Maps. Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna Android tidak perlu repot menginstall-nya lagi.

Pasalnya, aplikasi milik Google ini disematkan sebagai aplikasi bawaan Android. Jadi, kamu cukup membuka aplikasi ini dan langsung bisa menggunakannya.

Terdapat beberapa fitur di dalamnya, di antaranya seperti navigation, peta offline, pemandu arah, dan masih banyak yang lainnya.

Waze – Navigasi GPS, Peta & Lalu Lintas

Salah satu hal yang membuat Waze recommended digunakan adalah pengguna dapat menggunakan penunjuk jalan dalam bentuk suara. Sehingga semakin mempermudah berkunjung ke suatu tempat sendirian.

Selain dapat dipakai sebagai pencari lokasi, aplikasi ini juga menyajikan sejumlah informasi lengkap lainnya, seperti informasi kemacetan, razia, bencana atau kecelakaan yang membuat perjalanmu terganggu.

Tak sampai di situ saja, Waze juga memiliki rekomendasi beberapa rute perjalanan sesuai dengan transportasi yang digunakan. Dengan begitu, kita bisa mmeilih rute yang paling cepat dan efisien untuk dilalui.

Download aplikasinya sekarang juga di Google Play Store untuk mulai menggunakannya sebagai penunjuk arah terakurat.

BACA JUGA: Aplikasi Pengukur Jarak untuk Android

HERE WeGo – City navigation

HERE WeGo – City navigation
HERE WeGo – City navigation. (IST)

Aplikasi penunjuk jalan berikutnya merupakan besutan developer HERE Apps LLC. Sama seperti aplikasi sebelumnya, kamu juga bisa mengandalkan HERE WeGo untuk menemukan jalan yang ingin dituju.

Menariknya, aplikasi ini dapat digunakan secara offline dengan fitur yang cukup lengkap. Lalu, bisa juga dimanfaatkan untuk menemukan transportasi umum yang dibutuhkan.

HERE WeGo juga memiliki penanda terkait kemacetan jalan. Dengan begitu, kamu pun bisa memilih jalan lain yang tidak macet supaya perjalanan tidak terhambat.

MapFactor Navigator – GPS Navigation Maps

MapFactor Navigator GPS Navigation Maps
MapFactor Navigator – GPS Navigation Maps. (IST)

Kalau beberapa aplikasi tadi belum ada yang cocok, kalian bisa memilih aplikasi penunjuk jalan yang berikutnya, yakni MapFactor Navigator – GPS Navigation Maps.

Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur, bahkan memungkinkan penggunanya melakukan pengaturan warna rute dalam rute sesuai keinginan.

MapFactor Navigator – GPS Navigation Maps menjadi salah satu aplikasi yang populer. Terbukti, jumlah unduhannya di Google Play Store telah mencapai 10 juta download.

MAPS.ME – Aplikasi Penunjuk Jalan

MAPS.ME Aplikasi Penunjuk Jalan
MAPS.ME. (IST)

Keunggulan MAPS.ME terletak dalam hal navigasi yang cepat dan tepat dakam menemukan peta lokasi sesuai keinginan pengguna.

Karena dapat diakses secara offline, pengguna pun tetap bisa mengaksesnya walau sinyal sedang jelek atau tidak punya kuota internet.MAPS.ME sudah digunakan di berbagai negara di dunia dengan rating yang tinggi.

So, buat kamu yang hobby traveling jangan lupa untuk menginstall aplikasi ini terlebih dahulu sebelum berangkat. Dengan begitu, kamu bisa menemukan sebuah lokasi dengan mudah dan cepat.

Sygic GPS Navigation & Offline Maps – Aplikasi Penunjuk Jalan

Sygic GPS Navigation Offline Maps
Sygic GPS Navigation & Offline Maps. (IST)

Terakhir ada Sygic GPS Navigation & Offline Maps yang juga dapat digunakan dalam mode offline. Terdapat beragam fitur yang cukup lengkap, seperti adanya suara yang bisa digunakan sebagai pemandu arah.

Lalu, disajikan info kemacetan untuk mempermudah pengguna memilih rute yang tidak macet. Peta yang ditampilkan pun tampak nyata karena 3D.

BACA JUGA: Aplikasi GPS Android Terbaik dan Gratis

Demikianlah beberapa aplikasi penunjuk jalan terbaik yang bisa kalian install. Semuanya sangat canggih bukan? Silakan pilih salah satunya sesuai keinginanmu.

Share.

Leave A Reply