RANCAH POST – Infinix Note 11 dan Note 11 NFC sudah resmi masuk ke Indonesia, meski sama-sama dijual dengan harga yang relatif terjangkau tak sedikit calon pembeli yang bertanya-tanya soal perbedaan Infinix Note 11 dan Note 11 NFC ini.

Secara keseluruhan, spesifikasi Infinix Note 11 dan Note 11 NFC memang sangat mirip. Tapi jika diulik lebih dalam, Anda akan menemukan beberapa perbedaan.

Sesuai namanya, perbedaan pertama dari kedua smartphone tersebut adalah keberadaan NFC yang mana fitur ini absen di Note 11 versi reguler.

Selain itu, Note 11 NFC juga hadir dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB yang lebih unggul ketimbang Infinix Note 11 biasa yang hanya dibekali RAM 4 GB dan internal memori 64 GB.

Meski perbedaannya tidak terlalu jomplang, namun kedua aspek tersebutlah yang menjadi alasan kenapa harga versi NFC lebih mahal dibanding versi reguler.

Berbicara tentang harga, Infinix Note 11 sendiri dijual dengan banderol Rp 2.299.000 yang tersedia secara ekslusif di Shopee. Sedangkan Note 11 NFC dijual lewat e-commerce Blibli dengan harga Rp 2.499.000.

Selebihnya, spesifikasi kedua ponsel tersebut sama. Ya, baik model reguler maupun varian NFC sama-sama dilengkapi layar AMOLED berdiagonal 6.7 inci yang mendukung resolusi FHD+, aspek rasio 20:9 dan kerapatan piksel 393 ppi.

Kemudian mesinnya juga sama, yaitu mengandalkan chipset Helio G88 dari MediaTek serta dihidupkan lewat baterai 5.000 mAh yang punya fitur fast charging 33W.

Untuk kamera, kedua hp terbaru Infinix ini dibekali tiga buah kamera belakang yang meliputi kamera utama 50 MP f/1.6, depth sensor 2 MP f/2.4 dan yang terakhir adalah kamera QVGA.

Lalu untuk keperluan mengabadikan momen selfie, video call atau meeting online terdapat satu buah kamera beresolusi 16 MP yang terpasang di bagian depan.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero X Pro

Keduanya sama-sama mengusung sensor pemindai sidik jari di samping, sistem operasi Android 11 dengan antamuka XOS 10, slot SIM ganda, jaringan 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth, GPS, FM radio serta port USB Type-C.

Share.

Leave A Reply