RANCAH POST – Mau beli hp Infinix Zero X Pro tapi masih memiliki sedikit keraguan? Untuk menghilangkan rasa keraguan tersebut mendingan kamu simak dulu pembahasan Rancah Post mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Zero X Pro, siapa tau bisa dapat pencerahaan.

Infinix Zero X ini adalah model tertinggi dari seri Zero X milik Infinix, handset ini datang ke Indonesia berbarengan dengan ‘adiknya’ Zero X Neo. Dibanding Zero X Neo, tentu saja spesifikasi Infinix Zero X Pro berada jauh di atasnya.

Daripada muter-muter nggak jelas, langsung simak ulasan kelebihan dan kelemahan Infinix Zero X Pro berikut ini.

Kelebihan

Layar AMOLED 120 Hz

Ya, kelebihan Infinix Zero X Pro pertama dan yang menarik untuk dibahas adalah bagian layarnya. Jadi smartphone ini dibekali layar seluas 6.67 inci dengan panel AMOLED yang menghasilkan resolusi Full HD Plus.

Tak hanya itu, layar tersebut juga sudah didukung kemampuan refresh rate tinggi, yaitu 120 Hz yang dapat memberikan kenyamanan kepada pengguna baik itu ketika digunakan untuk streaming film, scrolling sosial media maupun bermain game.

Prosesor Hebat

Helio G95
Helio G95. (IST)

Infinix mempercayakan kinerja smartphone barunya ini kepada prosesor 12 nm, yakni MediaTek Helio G95 yang mana prosesor tersebut memiliki CPU 8 inti yang terdiri dari 2 inti Cortex A76 yang disetel pada kecepatan 2.05 GHz dan 6 inti sisanya mempunyai clock speed 2.0 GHz berbasis Cortex A55.

Tak hanya itu, chip Helio G95 juga memiliki GPU handal Mali-G76 MC4 serta fitur-fitur premium lainnya termasuk MediaTek HyperEngine yang menjanjikan pengalaman bermain game memuaskan.

Memori Lega

Kemudian bagi kamu yang hobi melakukan buka tutup aplikasi, scroll sana-sini dan doyan nginstal aplikasi-aplikasi berat, bisa dibilang meminang Infinix Zero X Pro adalah keputusan yang sangat tepat.

Sebab, hp ini telah dilengkapi memori internal 128 GB yang masih bisa diperluas hingga 512 GB dengan kartu microSD. Infinix Zero X Pro juga bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dengan lancar berkat dukungan RAM 8 GB.

Kamera Resolusi Tinggi

Kamera Infinix Zero X Pro
Kamera Infinix Zero X Pro. (IST)

Tak hanya Xiaomi dan Realme, Infinix juga mendaftarkan diri sebagai brand yang memiliki smartphone berkamera 108 MP. Pada saat peluncurannya, Infinix mengklaim bahwa kamera Zero X Pro menawarkan kemampuan mengabadikan gambar dengan resolusi tinggi dan detail yang sangat baik.

Ditambah lagi, kamera 108 MP tersebut sudah dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization). Selain itu, hp ini juga memiliki dua tambahan kamera lain, yaitu ultrawide 8 MP dan periskop 8 MP.

Nah, keberadaan lensa periskop menjadi salah satu keunggulan tersendiri bagi Infinix Zero X Pro, sebab kamera tersebut dapat memudahkan pengguna untuk mengabadikan berbagai momen spesial dengan optical zoom 5x dan digital zoom 60x.

Baterai Tahan Lama

Untuk menunjang produktivitas pengguna, perusahaan telah menyematkan baterai 4.500 mAh yang tahan selama 10 jam ketika digeber bermain game, memutar video 19 jam, melakukan panggilan telepon 35 jam, mendengarkan musik 137 jam dan waktu standby hingga 27 hari.

Kapasitas baterainya memang tidak terlalu ‘wah’, namun baterai tersebut dapat terisi penuh dalam waktu singkat karena sudah dilengkapi dukungan fast charging 45W.

Kekurangan Infinix Zero X Pro

Belum Support NFC

Salah satu kelemahan yang paling berasa dari hp ini adalah absennya fitur NFC, pada saat ini sudah ada banyak hp dibawah Rp 3 jutaan yang dibekali fitur tersebut.

Apalagi fitur NFC sekarang ini sudah menjadi patokan penting bagi konsumen di Tanah Air ketika hendak meminang smartphone baru.

Tidak Diberi Pelindung Layar

Sekelas hp diatas 3 jutaan kenapa tidak dibekali proteksi layar Gorilla Glass? Meski harga tempered glass cukup murah tapi seringkali ada sebagian konsumen yang merasa ogah untuk membeli pelindung layar tambahan.

Belum 5G

Dukungan internet 5G di Indonesia memang masih belum merata. Namun ketika jaringan 5G sudah tersedia di seluruh wilayah Indonesia, pengguna hp ini tidak akan bisa merasakannya.

BACA JUGA: 8 HP NFC Murah Mulai dari Harga 1 Jutaan

So, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Infinix Zero X Pro yang patut kamu pertimbangkan.

Share.

Leave A Reply