Banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk mengirimkan barang secara cepat, salah satunya melalui aplikasi kurir online.

Memasuki era modern seperti sekarang ini, banyak perusahaan yang menciptakan berbagai lapangan kerja untuk membantu berbagai macam urusan masyarakat Indonesia.

Salah satunya perusahaan ride-hailing yang hadir untuk memudahkan pengguna dalam mengerjakan berbagai kegiatan dalam aktivitas yang dilakukannya.

Tak hanya itu, perusahaan ride ini juga menyediakan layanan transportasi online, seperti gojek dan Taxi.

Bahkan, kamu juga bisa menikmati layanan dan fasilitas lainnya dari perusahaan tersebut, seperti fasilitas pengiriman dan pengantaran barang yang lebih familiar dengan kurir.

Nah, jika kamu sedang mencari aplikasi kurir online dengan kinerja cepat, berikut kami akan merekomendasikannya. Untuk mengetahuinya, yuk simak artikel di bawah ini.

Daftar Aplikasi Kurir Online

Gojek (GoSend)

Gojek (GoSend)
Gojek (GoSend). (IST)

Siapa sih yang tidak mengenal Gojek? Ya, aplikasi karya anak bangsa ini menyediakan berbagai layanan dan fasilitas transportasi online.

Dengan aplikasi ini kamu bisa menggunakan layanan pesan antar, pesan makanan online, hingga pengiriman barang online yang dilakukan oleh kurir.

Layanan pengiriman barang ini sendiri lebih dikenal dengan istilah GoSend, dimana secara garis besar layanan pengiriman paket bisa dilakukan antar wilayah atau kota secara cepat dengan harga yang lebih murah.

Cara melakukan pengiriman barang dari apk ini juga cukup mudah, karena GoSend mengadopsikan teknologi canggih pada beberapa layanannya, seperti Go Send Instant Delivery, Intercity Deliver dan Instant Same Day Delivery.

Paxel – Aplikasi Kurir Online

Paxel - Apk kurir online
Paxel – Apk kurir online. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi kurir online Paxel. Aplikasi ini dibuat khusus untuk pengiriman barang dengan jasa kurir yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat terutama di kota-kota besar.

Aplikasi ini menawarkan pelayanan yang sangat baik dan ongkir pengiriman barang yang murah.

Dengan sistem estafet, barang dikirimkan per estafet oleh kurir, dan di taruh di kulkas (untuk makanan dingin) di penyimpanan untuk paket kering.

Paxel sendiri ini bisa digunakan di kota-kota besar seperti Denpasar, Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Banyuwangi, Surabaya, Malang dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Aplikasi Jual Beli Rumah

AnterAja

AnterAja
AnterAja. (IST)

AnterAja mungkin tergolong barus di dunia perkuriran, namun siapa sangka mereka menyediakan layanan yang baik dan pengiriman paket yang relatif cepat.

Menariknya aplikasi ini memiliki aplikasi kurir online yang siap antar jemput paket kiriman kamu loh!, dengan begitu kamu tidak perlu capek-capek pergi ke gerainya untuk mengirimkan barang.

Selain itu, kamu juga bisa melacak pengiriman dan menikmati beberapa promo menarik saat menggunakan jasa kurir AnterAja.

Untuk pelayanannya sendiri, kamu bisa menggunakan layanan Reguler, Next Day, dan Same Day.

21Express – Aplikasi Kurir Online

21Express - Apk kurir online
21Express – Apk kurir online. (IST)

Mungkin untuk beberapa pengguna cukup asing dengan aplikasi kurir online yang satu ini. Tapi aplikasi ini sudah beroperasi cukup lama yakni sejak tahun 19991 lalu.

Dengan apk kurir ini kamu bisa mengirimkan barang online dengan cepat ke berbagai wilayah hingga antar kota.

21Express sendiri memiliki banyak cabang di Indonesia, seperti di Bogor, Bandung, Cirebon, JABODETABEK, Yogyakarta, Manado, Semarang dan masih banyak lagi.

Grab (Grab Express)

Grab (Grab Express)
Grab (Grab Express). (IST)

Platform kurir terbaik berikutnya aa Grab (Grab Express).

Selain menyediakan layanan transportasi online, kamu juga bisa menggunakan layanan Grab Express untuk delivery barang atau paket secara cepat.

Hampir sama dengan Gojek, Grab (Grab Express) juga memungkinkan kamu untuk melakukan pemesanan kurir secara online.

Selain itu, kamu juga bisa memilih layanan Grab (Grab Express) motor atau GrabBike dan GrabCar untuk mengirimkan barang, hal tersebut ditentukan oleh jenis dan jumlah barang yang akan kamu kirim.

Okejek (Courier)

Okejek (Courier)
Okejek (Courier). (IST)

Kemudian ada aplikasi kurir online terbaik yang juga bisa kamu  manfaatkan untuk melakukan pengiriman barang secara cepat dan murah dengan Courier.

Untuk mengirimkan barang melalui Okejek, kamu hanya tingga memesannya melalui aplikasi online, hal tersebut tentunya akan mempermudah pengguna.

Barang yang bisa kamu kirim pada aplikasi ini tidak boleh melebihi batas maksimal yaitu 35 x 25 x 12 cm serta bobot maksimalnya 10 kg.

Hanya saja, aplikasi kursor ini tidak tersedia di berbagai kota alias penggunaanya masih terbatas.

BACA JUGA:  Aplikasi Cek Ongkos Kirim

Itulah aplikasi kurir online yang bisa kamu gunakan.

Share.

Leave A Reply